Sukses

Lifestyle

Wow, Orang Tak Mampu di Yogyakarta Bakal Dapat Rumah Gratis!

Fimela.com, Jakarta Bulan depan amat dinanti-nantikan oleh para warga tak mampu di Yogyakarta. Mereka bakal menempati rumah baru hadiah dari pemerintah. Luas bangunan pun cukup lumayan yakni 46 meter persegi. Luar biasa mantap!

Menurut Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa, rumah itu bagian dari program 'Desaku Menanti' yang disediakan buat para gelandangan, pengemis, dan orang terlantar yang sudah diberikan pelatihan usaha. Yogyakarta dirasa pas menjadi contoh pelaksanaan program ini. Apalagi Kota Budaya ini sudah memiliki peraturan daerah (perda) soal penanganan gelandangan serta pengemis. Perda ini yang membuat program 'Desaku Menanti' jadi lebih kuat.

Pemerintah bagikan rumah gratis bagi pengemis, gelandangan, dan orang terlantar di Yogyakarta Desember 2015 | Via: jogja.co

Puluhan gelandangan, pengemis, dan orang terlantar sudah diberikan pelatihan. Pelatihan yang didapat bermacam-macam. Mulai dari berkebun, beternak, hingga menggosok batu akik, demikian dilansir salah satu situs berita nasional. Diharapkan dengan pelatihan itu para warga tak mampu bisa memulai hidup baru dan usaha yang baru. Wow, Yogyakarta keren abis, bravo!

Pemerintah bagikan rumah gratis bagi pengemis, gelandangan, dan orang terlantar di Yogyakarta Desember 2015 | Via: jogja.co

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading