Sukses

Lifestyle

Karena Kanker Kulit, Perempuan Ini Punya Hidung Berbulu Lebat

Fimela.com, Jakarta Kembali ke Januari 2013 kala Bree Towner mendapati bintik kecil di hidungnya. Karena pihak dokter mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan, maka Towner pun tak lagi menghiraukan bintik kecil tersebut. Seiring berjalannya waktu, bintik kecil itu bertransformasi jadi tonjolan daging seukuran penghapus pensil.

Bree Towner sebelum rangkaian operasi hidungnya selesai. | via: Mercury Press

Resah, perempuan berusia 28 tahun ini kembali lakukan pemeriksaan pada Maret 2014 dan mendapat hasil mengejutkan. Sel karsinoma, salah satu jenis umum kanker kulit, ternyata bersarang di hidung Towner. Setelah melakukan serangkaian operasi, perempuan asal Edwardsville, Illinois, Amerika Serikat, ini pun mendapatkan hidung baru yang dibuat dari kulit bagian kepala.

Demi menghilangkan sel kanker dan mendapat bentuk hidung yang normal, Towner rela menjalani proses operasi beberapa kali. Tak hanya meninggalkan bekas luka, baik dalam bentuk melintang maupun membujur, hidung baru Towner yang dibuat dari kulit kepala ini pun berbulu lebat. Sehingga mengharuskan Towner untuk mencukurnya dalam periode tertentu.

Setelah melakukan serangkaian operasi, Bree Towner punya hidung yang dibuat dari kulit di bagian kepalanya. | via: Mercury Press

Operasi dengan 100 jahitan bukan satu-satunya hal berat yang harus dijalani Towner dalam setahun terakhir. Kehilangan kepercayaan diri dan gairah hidup pun sempat melandanya. Tenggelam dalam nelangsa, Towner pun sempat berpikir untuk mengakhiri hidup. Namun, semangat yang dipupuk ternyata tumbuh lebih besar dan akhirnya memberi hasil manis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading