Sukses

Lifestyle

Simpanse Pintar Ini Kasih Tempat Duduk Buat Seorang Nenek di Bus

Fimela.com, Jakarta Kamu pengguna kendaraan umum, seperti bus atau kereta api? Mungkin kamu sering merasa sebal dengan anak-anak muda yang tidak memberikan tempat duduk kepada ibu hamil atau pun orang tua. Saking tidak inginnya memberikan tempat duduk, banyak orang yang pura-pura tidur. Mungkin, karena ditegur oleh penumpang lain, sebagian dari mereka pada akhirnya memberikan tempat duduk sambil berwajah masam. 

Selain tak mematuhi aturan, sisi manusiawi dan sopan santun para penumpang pada akhirnya dipertanyakan. Soalnya, baru-baru ini beredar sebuah video singkat tentang seekor simpanse di Jepang yang sangat pintar, cerdas, dan sopan. Namanya Pan-kun. Pan-kun memang dilatih untuk melakukan banyak hal yang biasa dilakukan manusia. 

Memang, selama ini simpanse dikenal dengan binatang yang sangat cerdas. Bahkan kecerdasannya sampai digambarkan dalam sebuah animasi The Curious George. Nah, dalam video ini, George bersama seekor anjing naik bus umum di Okinawa, Jepang. Setelah mengambil tiket, Pan-kun langsung duduk di sebuah kursi yang dia pilih sendiri. Sambil memandangi pemandangan lewat jendela, simpanse yang cerdas ini dudung anteng di bus. Pada awalnya, bus tersebut sangat kosong. Tapi lama kelamaan banyak penumpang yang naik. Sampai akhirnya, seorang kakek dan nenek datang dan tidak kebagian tempat duduk. 

Seorang laki-laki muda yang duduk tepat di belakang Pan-kun langsung berdiri dan mempersilahkan kakek tersebut untuk duduk. Melihat hal tersebut, Pan-kun langsung ikut berdiri dan memberikan tempat duduknya kepada seorang nenek. Hebat, ya! Seekor simpanse saja tahu tata krama dan bisa menghargai orang tua. Bagaimana dengan manusia di Indonesia? Buat kamu yang penasaran bagaimana cerdasnya Pan-kun, tonton videonya di bawah ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading