Sukses

Lifestyle

Budapest, Eksotisme di Tepi Sungai Danube

Fimela.com, Jakarta Dulu, pesona barat Eropa memang begitu silau hingga menutupi eksotisme yang ada di bagian timur dan tengah sang benua biru. Namun seiring berjalannya waktu, para pelancong mulai mengubah haluan dan menjamah negeri-negeri asing di arah berlawanan. Salah satu yang menambat hati adalah Budapest di Hungaria.

 

A photo posted by Tamás (@tamasnotin) on

Kota yang berada di negara Eropa tengah ini jadi cermin kehidupan modern di antara bangunan-bangunan kuno bernuansa Vatikan. Kala berada ke ibu kota negara tetangga Romania ini, kunjungan ke St. Stephen's Basilica wajib dilakoni demi menikmati keelokan bangunan bergaya neoklasik dengan unsur sejarah yang masih begitu kentara.

Dinamai berdasarkan raja pertama Hungaria, bangunan ini menyimpan relikui tangan kanan sang penguasa di dalamnya. Konon setelah kematiannya, tangan ini tak ikut membusuk. Menganggap hal tersebut sebagai satu mukzikat, tangan ini kemudian dipisahkan dari tubuh sang raja dan disimpan sebaai peninggaan suci di St. Stephen's Basilica.

Sejumlah landmark terkenal pun bisa dijumpai di ibu kota Hungaria ini. Sebut saja gereja abad pertengahan bergaya gotik, Matthias Church, viewing terrace Fisherman's Bastion di tepi Danube dengan sajian pesona menenangkan khas sungai, Margaret Island, Pest, dan Gallert Hill di ketinggian.

 

A photo posted by Alex Bage (@macaronprodublin) on

Jadi salah satu kota di tepi sungai, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk menyusuri Danube sambil melihat pemandangan kota dari perspektif yang berbeda. Menikmati sejuknya angin yang membuai wajah, sambil melihat pergerakan kota besar tentu jadi momen berharga ketika traveling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading