Sukses

Lifestyle

Tanamkan 3 Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Orang Kaya

Fimela.com, Jakarta Bisnis dan kesuksesannya tak melulu soal seberapa cerdasnya seseorang. Tapi, di samping ketekunan dan kemauan yang keras, juga ada kebiasaan-kebiasaan yang harus kamu tanam dalam dirimu. Seorang penulis situs Addicted2Success.com, Joel Brown mengatakan, ketika kamu sudah menjalankan rutinitas yang dilakukan para orang sukses, otomatis rasa percaya diri dan kemampuan berbisnismu juga akan berkembang. 

Banyak sekali orang yang menyepelekan kebiasaan dan rutinitas seperti bangun di pagi hari. Padahal, kebiasaan yang mereka pikir sepele justru memiliki dampak yang besar dalam kehidupannya. Karena itu, kamu yang sangat ingin menjadi orang sukses, sebaiknya menanamkan kelima kebiasaan di bawah ini. 

Tuliskan rencanamu di malam hari. Mungkin sebagian orang sudah merencanakan apa saja yang ingin mereka lakukan pada malam hari. Tapi, itu hanya di dalam pikiran mereka. Mereka tidak menuliskannya, sehingga, menurut Brown, mereka lupa dengan rencana tersebut esok harinya. Karena itu, sebaiknya kamu harus menuliskan 10 hal yang ingin kamu lakukan esok hari. 

Jangan lupa tentang kesatuan pikiran, tubuh, dan jiwa. Tidak semua pengusaha sadar akan hal ini. Tapi, menurut Deepak Chopra, penulis buku sukses dan pengembangan diri, kesatuan pikiran, tubuh, dan jiwa sangat penting dan memengaruhi ketengan pikiran. Ketika pikiran tenang, badan sehat, dan jiwa pun tentram, kamu akan lebih mudah mengatasi segala tekanan. Kamu bisa melakukan olahraga, meditasi, dan latihan pernapasan untuk mencapai kesatuan tiga pilar tersebut setiap hari. 

Penentuan target dan goal. Tak banyak orang yang tahu apa yang mereka inginkan di masa depan. Mereka seakan hidup hanya untuk hari ini dan tak tahu apa yang harus mereka lakukan esoknya. Ini yang bikin banyak orang kesuksesannya terhambat. Mereka jarang menentukan traget. Akhirnya, mereka tak bisa memantau perkembangan kemampuan serta bisnisnya. Karena itu, biasakan membuat target paling tidak setiap bulan. Akan lebih baik jika kamu membuatnya perhari atau perminggu. 

 Itu dia tiga kebiasaan yang harus kamu tanamkan dalam dirimu. Meskipun ketiga hal ini terdengar sepele dan terlalu mainstream, tapi masih banyak orang yang tak menjalaninya. Akibatnya, perjalanan menuju kesuksesan tak berjalan dengan lancar. Selain ketiga hal ini, kamu juga harus terus belajar dan mengembangkan kemampuanmu, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading