Sukses

Lifestyle

Berparas Cantik, Yuko Nakazawa Suskes Bersama UPQ

Fimela.com, Jakarta Lahirnya perempuan-perempuan berbakat dan cerdas  membuka peluang dan memberikan isnpirasi bagi perempuan lain untuk berkarya dan mengejar mimpinya. Salah satunya Yuko Nakazawa. Perempuan berdarah Jepang ini sukses mendirikan sebuah perusahaan dibidang teknologi informasi, UPQ Co. 

Seperti pengusaha yang sudah sukses sebelumnya, Nakazawa, perempuan muda kelahiran 1984 yang berparas cantik ini, juga tak lahir dengan segala kesuksesan dan keberhasilannya. Dia dulu pernah bekerja di perusahaan Casio, tahun 2007. Ditempatkan di bagian manajer produksi sektor ponsel pintar dan juga kamera, memberikan banyak pengalaman yang dijadikannya sebagai modal sukses. 

Nakazawa yang merupakan lulusan Chuo University, di Tokyo, Jepang, ternyata tak menemukan 'nyawanya' di perusahaan Casio yang besar itu. Tepatnya pada saat Casio melebur bersama perusahaan lain, NEC. Lantaran tak puas, dia pun akhirnya mengundurkan diri dan memilih untuk membuka usaha sendiri. 

Bisnis kafe menjadi pilihannya pada saat itu. Kafe yang dia dirikan di daerah Akihabara ini memberikan kebebasan baginya untuk berkarya. Sebuah situs berita lokal menulis, dia merasa sangat senang saat mendirikan kafe tersebut. Pasalnya, dia bebas mendesain menu dan produk yang dia sukai. 

Namun, takdir berkata lain. Suatu hari, Nakazawa melihat sebuah pengumuman tentang sebuah acara kompetisi desain program dan software; Hackathon. Dia memang tertarik pada desain produk langsung memutuskan untuk ikut serta. Dia pun mendesain sebuah kotak bento yang dinamakan X Bento. Rancangannya kemudian diajukan kepada Kementerian Ekonomi Peradagangan dan Industri Jepang pada Desember bulan lalu dan berhasil bergabung dengan Frontier Maker. 

Kemampuannya untuk menciptakan berbagai hal menjadi peluang baginya untuk terus berkarya dan mengejar mimpinya. Dia punmemutuskan untuk meninggalkan bisnis kafenya dan menjalin kerjasama dengan perusahaan perintis lainnya, Cerevo untuk mendirikan UPQ. 

Startup yang bergerak di bidang teknologi seputar kamera dan gadget ini ternyata berhasil mendapatkan perhatian masyarakat. Kini, Nakazawa telah sukses mendapatkan suntikan dana dari para investor. Seperti yang ditulis situs Maxmanroe.com, dia berhasil mendapatkan dana Rp 13,8 triliun. 

Berparas Cantik, Yuko Nakazawa Suskes Bersama UPQ | via: techinasia.com

Berparas Cantik, Yuko Nakazawa Suskes Bersama UPQ | via: asia.nikkei.com

Berparas Cantik, Yuko Nakazawa Suskes Bersama UPQ | via: careerhack.en-japan.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading