Sukses

Lifestyle

Uang Sulit Terkumpul, 3 Kesalahan Ini Mungkin Jadi Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang menolak ajakan jalan-jalan karena sedang menabung atau sedang ngirit. Tapi, dari bulan ke bulan, mereka terus saja mengatakan hal yang sama. Artinya, uang mereka tak juga terkumpul! Entah apa tujuannya mereka mengirit, tapi pasti ada satu alasan kenapa mereka tak bisa mengumpulkan uang. 

Karena, ketika kamu sudah menetapkan hati dan yakin ingin mengumpulkan uang, pasti kamu tak akan goyah dengan godaan apa pun. Sehingga dalam waktu satu bulan atau lebih, uangmu sudah terkumpul. Nah, buat kamu yang sulit mengumpulkan uang, mungkin tiga hal ini jadi penyebabnya. 

Terlalu boros saat belanja bulanan. Belanja bulanan kadang bisa mengurangi pengeluaran. Tapi, karena terbawa suasana dan iming-iming potongan harga yang besar, kamu akhirnya belanja lebih banyak. Bahkan kamu membeli sesuatu yang tidak ada dalam daftar belanjaan. Hal inilah yang paling sering bikin uangmu cepat habis. 

Baca Juga

Kamu tak paham tentang keuanganmu sendiri. Banyak orang yang tak paham kondisi finansialnya. Soalnya, mereka tak tahu apa itu keuangan yang sehat dan keuangan yang tak sehat. Selama mereka masih bisa membeli makanan dan ongkos terpenuhi, mereka tak akan mengeluh. Tapi, dalam jangka panjang, kondisi ini dikhawatirkan bisa memburuk. 

Tak kuat menahan godaan. Ketika kamu sedang punya banyak uang, biasanya tak ada yang mengajakmu pergi dan berseang-senang. Tapi, ketika kamu sedang kekurangan uang, ajakan untuk hangout dan makan di luar langsung membanjiri agendamu. Sebaiknya, kalau kamu sedang mengumpulkan uang, beranikan diri untuk menolak ajakan teman. Sehingga uangmu bisa tersimpan untuk keperluan yang lain. 

Itu dia tiga hal yang mungkin jadi penyebab kenapa uangmu tak juga terkumpul. Sebaiknya, kamu tak membeli barang yang tak perlu dan makanan yang terlalu mahal. Sehingga uangmu bisa cepat terkumpul. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading