Sukses

Lifestyle

4 Tempat Terbaik untuk 'Traveling' ke Eropa di Bulan Desember

Fimela.com, Jakarta Sebagai bulan di penghujung tahun, Desember kerap dijadikan sebagai waktu terbaik untuk melarikan diri dari jengahnya rutinitas. Bagi turis Indonesia, bulan ini pun dimanfaatkan untuk mencicip nuansa lain yang tak umum dirasakan di dalam negeri, yakni musim dingin.

Eropa dengan sebaran negara empat musim yang mendominasi tentu layak dipertimbangkan sebagai destinasi terbaik untuk melakoni perjalanan di kala salju memenuhi pandangan. Dikelilingi tudung putih, serta udara dingin yang menghantarkan angin beku, berikut tempat-tempat terbaik yang bisa dijadikan destinasi saat bertandang ke Eropa di bulan Desember.

Moskow, Rusia. Kalau tak bisa mengunjungi Oymyakon, tempat paling beku se-dunia yang ada di Rusia, Moskow pun punya pesona musim dingin yang tak kalah memukau. St. Petersburg tentu jadi magnet utama kala berbicara tentang Moskow. Berseluncur di sungai beku dan merasakan sensasi perayaan tahun baru yang begitu elegan adalah sedikit alasan untuk bertangan ke ibu kota negara komunis ini.

 

A photo posted by Dmitriy Kovrigin (@smoke_85) on

Cologne, Jerman. Kalau ingin mencicip sederet tradisi di benua biru, maka Eropa pun punya Christmas market yang tersebar di beberapa kota besar. Salah satu yang paling terkenal adalah Cologne. Tak hanya menjajakan berbagai bahan kebutuhan natal, Christmas market ini pun jadi "rumah" bagi berbagai perayaan lokal yang hampir pasti tak bisa ditemukan di tempat lain.

 

A photo posted by Michael (@rootsy85) on

Norwegia. Hendak berburu eksotisme aurora? Norwegia adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan goresan warna di kala pekat malam turun. Terdapat beberapa resort yang bisa jadi tempat bermalam, namun tak ada salahnya juga mendirikan tenda demi tidur beratap langit malam yang spektakular. Selain itu, memancing pun jadi kegiatan seru lain yang bisa dilakukan.

Praha, Republik Ceko. Desember disebut-sebut sebagai bulan paling romantis untuk bertandang ke Praha. Kota di mana budaya kuno berpadu dengan modernitas di hampir setiap sendi kehidupan. Terkenal akan penduduknya yang ramah, hangat bisa dirasakan di antara hamparan salju beku.

 

A photo posted by Glenn Gregory (@glennsgregory) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading