Sukses

Lifestyle

Kesuksesan Bakal Ada di Genggaman, Jika 5 Hal Ini Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta sulitnya meraih kesuksesan memang mendorong banyak orang untuk menyerah dan memilih untuk menjalani kehidupan yang biasa saja. Seakan kesuksesan hanya isu semu belaka, sebagian orang bahkan sudah lelah untuk berusaha dan bekerja lebih keras. 

Padahal, sukses bukanlah sebuah isu atau dongeng belaka. Kalau saja kamu melakukan lima hal di bawah ini, pasti kesuksesan ada di genggaman tanganmu. 

Sampaikan alasanmu. Kata 'kenapa' sangat jarang dijelaskan ketika kamu menjual suatu produk. Ketika banyak orang yang menyampaikan bagaimana cara membeli atau produk apa yang mereka punya, orang-orang sukses justru menyampaikan kenapa produk ini dibutuhkan olehmu. Menyampaikan alasan yang kuat bukan hanya berlaku pada saat memasarkan produk. Tapi juga saat mempresentasikan sebuah ide dan perencanaan. 

Disiplin. Orang kaya sejak lahir memang banyak. Tapi tak ada orang yang sukses tanpa kedisiplinan. Disiplin adalah hal yang paling penting sekaligus menjadi dasar kesuksesan. Karena itu, apa pun rencana yang ingin kamu laksanakan, seperti bangun pagi, membaca buku 30-60 menit setiap hari, hingga menulis rencana kerja setiap malam tidak boleh kamu tinggalkan. 

Jangan terlalu banyak berasumsi. Asumsi kadang diperlukan ketika kamu membuat suatu perencanaan bisnis. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, banyak berasumsi hanya akan menunjukkan kalau kamu takut untuk mengklarifikasi dan mencari kebenarannya. Orang yang sukses tak akan buang-buang waktu berasumsi. Mereka akan langsung menanyakan kebenarannya dengan cara baik-baik. 

Buat semua hal menjadi sederhana. Hal yang rumit akan selalu sulit terurai. Karena itu, buatlah segala sesuatu menjadi sederhana, sehingga mudah untuk mengurai , menyampaikan, dan mewujudkannya. Dan, ketika kamu tak bisa menjelaskannya dengan baik, artinya kamu tidak benar-benar paham dengan hal tersebut. 

Percaya adanya rantai sebab akibat. Orang yang sukses pasti percaya dengan hukum sebab akibat. Seperti pepatah Cina, "hati-hati dengan pikiranmu, karena pikiran akan menjadi kata-kata. Hati-hati dengan kata-katamu, karena kata akan menjadi tindakan. Hati-hati dengan tindakanmu, karena tindakan akan menjadi kebiasaan. Hati-hati dengan kebiasaanmu, karena akan menjadi karakter. Hati-hati dengan karaktermu, karena karakter akan menentukan nasib hidup."

Itu dia lima hal yang harus kamu pegang teguh sepanjang hidup. Dengan begitu, kesuksesan pasti akan datang dengan sendirinya ke dalam hidupmu. Tapi, kamu harus sadar kalau semuanya pasti ada proses. Karena itu, jangan pernah berharap dengan pencapaian yang serba instan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading