Sukses

Lifestyle

Keseruan 90-an: 4 Benda Ini Bikin Remaja Paling Keren Saat Itu

Fimela.com, Jakarta Satu dekade lebih, era 90-an telah berakhir. Namun, jejak-jejak kenangan akan masa 90-an nampaknya belum sepenuhnya sirna dari pikiran orang-orang yang pernah melewati keseruan tahun 90-an. Buktinya, banyak fashion item, makanan, dan benda-benda bertema 90-an yang kini muncul lagi. Selain itu, terdapat beberapa akun di media sosial yang khusus membahas apapun dari masa itu.

Jika kamu tumbuh berkembang di zaman itu, mungkin kamu sempat merasakan jadi remaja paling keren saat itu karena punya mainan atau fashion item yang lagi nge-hits. Yap! Di zaman yang perkembangan teknologinya belum secanggih saat ini, memiliki benda-benda berikut ini adalah sebuah prestige tersendiri di pergaulan. Apa saja benda-benda itu? Yuk, bernostalgia!

Sepatu roda. Siapa yang pernah punya sepatu canggih ini? Saat itu, mungkin kamu harus sampai menabung mati-matian untuk bisa punya sepatu roda, mengingat harganya yang nggak bisa dibeli dengan uang jajan sehari. Kalau sudah punya, lantas kamu akan mengajak teman-temanmu yang punya sepatu roda untuk jalan-jalan keliling komplek atau keliling Senayan . Wah! Seru banget, ya kalau ingat masa itu. Tren ini sebenarnya sudah ada sejak era 80-an, tapi keeksisannya masih hingga 90-an.

Sepatu roda. (Via: yobeat.com)

Sepatu boots Docmart. Sepatu boots yang umumnya terdiri 8 lubang ini sempat membuat remaja-remaja tahun 90-an jadi orang paling keren saat itu. Sepatu asal Eropa ini 'menginvasi' Indonesia dan booming sebagai bagian dari fashion item wajib punya di 90-an. Biasanya, sepatu ini dipakai kalau lagi jalan-jalan sama mama papa. Oiya, buat anak-anak, sepatu boots juga yang bisa menyala, lho di bagian sol!

Sepatu boots. (Via: www.windowssearch-exp.com)

Nintendo. Game konsol ini sempat jadi 'racun' buat anak-anak dan remaja yang tumbuh pada era 90-an. Tiap pulang sekolah, tiada hari tanpa memainkan game konsol ini. Di sekolah, biasanya jadi tempat transaksi tukar pinjam kaset game ini sama teman-temanmu yang juga memilikinya. Selain Nintendo, ada juga Sega dan PlayStation 1.

Nintendo (Via: en.wikipedia.org)

Walkman. Sebelum kamu merasakan kecanggihan musik dalam format digital, musisi-musisi pada saat itu merekam lagunya melalui pita kaset yang kemudian didengarkan melalui audio tape atau personal stereo alias walkman. Siapa yang sempat punya benda ini, hayooo? Bagi kamu yang hobi dengar musik, benda yang satu ini bisa jadi prestige dan bikin kamu makin keren sebagai remaja 90-an saat mempunyainya. Jangan lupa dibalik kalau side A sudah habis. :p

Walkman. (Via: pinterest.com)

Selain 4 benda di atas, benda apa lagi yang pernah bikin kamu merasa paling keren sebagai remaja 90-an? Yuk, share di kolom komentar. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading