Sukses

Lifestyle

Sering Terjadi Kecelakaan, Tol Cipali Jadi Jalanan Paling Angker

Fimela.com, Jakarta Diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak 13 Juni lalu, tol Cipali masih menyimpan sejumlah misteri yang mengundang tanya banyak orang. Bagaimana tidak, tercatat sudah puluhan kecelakaan yang terjadi, bahkan setelah tiga bulan diresmikan kecelakaan di tol Cipali telah menyebabkan 30 orang meregang nyawa.

Baca Juga

  • Tips Selamat di Tol Cipali

Kecelakaan yang terjadi tentunya disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari pengemudi yang mengantuk, hingga adu kecepatan antar pengemudi. Namun banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang membentang sepanjang 116,75 kilometer di atas wilayah Purwakarta-Subang-Indramayu-Majalengka hingga Cirebon itu membuat orang menganggap bahwa tol Cipali sangat angker.

Sering Terjadi Kecelakaan, Tol Cipali Jadi Jalanan Paling Angker | via: i.ytimg.com

Ya, banyak yang menyangkutpautkan kecelakaan yang terjadi di tol Cipali dengan hal-hal mistis. Tidak sedikit masyarakat yang menganggap bahwa tol Cipali berada di kawasan terlarang bagi manusia, pasalnya jalan tol tersebut menduduki wilayah sebuah kerajaan jin.

Belum lagi cerita batu Bleneng di daerah Cirebon yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar semakin menambah cerita mistis tol Cipali. Ya, percaya atau tidak, namun tetap saja kamu harus hati-hati apabila melewati jalan tol Cipali.

Karena seringnya terjadi kecelakaan banyak orang yang menganggap bahwa tol Cipali adalah salah satu jalanan paling angker di Indonesia.

Dilansir dari Liputan6.com ada beberapa hal yang harus kamu waspadai saat melewati tol Cipali, yaitu jaga kecepatan, jangan sampai karena jalanan yang mulus membuat kamu terpacu untuk melaju lebih cepat. Salah satu faktor yang harus diwaspadai saat melewati jalan tol Cipali adalah angin samping (cross wind), jadi jangan sampai kamu membawa muatan melebihi kapasitas.

Tak hanya itu, kamu juga harus hati-hati dengan hewan liar yang suka melintas tiba-tiba. Pastikan lampu kendaraan serta mesin mobil kamu dalam kondisi baik sehingga tidak akan berhenti di tengah jalan. Pastikan juga saat melewati tol Cipali kondisi badan kamu dalam keadaan fit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading