Sukses

Lifestyle

Beda Pandangan, Ronaldo Dukung Palestina dan Messi ke Israel

Fimela.com, Jakarta Kemarin kamu sudah lihat kan bagaimana perbedaan pesepakbola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam memperlakukan penggemar mereka? Ternyata tak hanya itu saja. CR7 dan Messi punya pandangan sosial-politik bagai kutub utara dan selatan. CR7 terang-terangan dukung Palestina, sementara Messi punya kedekatan khusus pada Israel.

Di beberapa kesempatan CR7, panggilan akrab Ronaldo, mengungkapkan ekspresinya mendukung Palestina. Dia sempat menyumbangkan sekitar Rp 30 miliar untuk membangun sekolah dan rumah sakit di Jalur Gaza. Selain itu, CR7 pernah ogah bertukar kaos dengan pemain Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2014, di Ibu Kota Tel Aviv. Keren banget, kan?

Cristiano Ronaldo, pendukung berat Palestina | Via: youtube.com

Sementara Messi, memang pernah membantah kalau dia menyumbang untuk Israel. Seperti diberitakan ibtimes.co.uk (23/8/2014). Namun dia dan klubnya, Barcelona, pernah datang ke Israel. Messi menyempatkan diri berdoa di Tembok Ratapan, Yerusalem. Dia juga berakrab-akrab ria dengan Presiden Simon Pheres dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Di situ dia sempat mengatakan akan terus menjadi sahabat bagi Israel. Hmmm, jadi bagaimana nih, guys? Kamu pro CR7 atau Messi?

Lionel Messi, labuhkan hati pada Israel dan Yahudi  | Via: m.forocoches.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading