Sukses

Lifestyle

Sederet 'Feature' Utama yang Kabarnya Akan Hiasi iPhone 7

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap habis rilis generasi baru, isu akan berbagai keunggulan di produk selanjutnya kerap menyebar dalam waktu singkat, tak terkecuali iPhone 7. Ya, produk unggulan perusahaan Apple Inc. ini memang punya daya tarik "magis" pada setiap peluncurannya.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut, namun banyak publik yang menduga-duga sederet keistimewaan feature yang akan hiasi iPhone 7. Dilansir dari Inc.com, berikut keutamaan-keutamaan yang kabarnya akan ada di iPhone 7.

Headphone jack. Belakangan, rumor akan feature ini memang santer terdengar. Apabila benar headphone jack ada di generasi baru iPhone, maka penggunaan headset berbasis jaringan wireless untuk mendengarkan musik, maupun melakukan panggilan sangat mungkin dilakukan. Berukuran 3,5 milimeter, headphone jack juga memberi ukuran yang lebih tipis bagi iPhone 7.

Headphone jack yang kabarnya akan ada di iPhone 7. | via: instructables.com

Pembaca fingerprint di layar. Sejak iPhone 5s rilis, ponsel pintar ini memang sudah menggunakan feature fingerprint, namun hanya pada home button saja. Jika kabar ini benar, maka generasi iPhone selanjutnya akan menggunakan layar edge-to-edge dan menambahkan setengah inci layar di bagian atas dan bawah.

Home button bukan lagi tempat adanya fingerprint di iPhone 7. | via: thehackernews.com

3D touch. Feature yang juga ada di iPhone 6s ini kabarnya juga akan hiasi generasi ponsel pintar milik Apple selanjutnya. Bahkan kabarnya, 3D touch ini bisa lebih fungsional dengan memungkinkan penggunakan 2 hingga 3 jari sekaligus. Jadi, penambahan tingkat kesensitifan layar pun bisa mendukung performa yang lebih prima.

Perkiraan rupa iPhone 7. | via: theweek.co.uk

Kamera rangkap. Tak hanya sekedar bisa membolak-balikkan posisi saat berada di menu kamera, namun kabarnya iPhone 7 bisa menghasilkan fokus gambar, serta warna yang lebih baik. Tak hanya di kamera belakang, bagian depannya pun bisa melakukan pengaturan tersebut.

Feature kamera rangkap yang mungkin ada di iPhone 7. | via: Youtube

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading