Sukses

Lifestyle

Meja Berantakan, Wajib Dimiliki Kalau Kamu Mau Makin Kreatif

Fimela.com, Jakarta Kamu agak mual saat datang ke kantor melihat meja kerja yang berantakan? Eits, mesti bangga. Itu tandanya kamu calon-calon orang sukses di karir dan figur kreatif masa depan. Tapi saban hari ditegur atasan karena meja kerja berantakan. Nah, artikel ini solusinya. Kalau perlu print artikel ini untuk disebarkan ke semua orang di kantormu. Biar mereka paham, kenapa orang yang meja kantornya berantakan merupakan pemegang kunci masa depan. Ini alasan-alasannya. Simak, yuk. Let's go!

Baca Juga

1. Meja berantakan = kreatifitas meningkat. Psikolog dari Amerika Serikat, Kathleen Vohs, mengadakan eksperimen dengan cara menaruh seseorang dalam sebuah kamar bersama meja rapi. Seorang lagi ditaruh di ruangan berbeda dengan meja berantakan. Hasilnya, dia yang mendapat meja berantakan jauh lebih kreatif. Dalam otak kita ada rangsangan agar sedikit berfikir luwes serta 'kacau' dalam arti positif.

2. Figur terkenal kreatif di dunia, mejanya berantakan! Serius, guys. Kamu perlu lihat meja kerjanya Steve Jobs si penemu produk Apple atau Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Mejanya berantakan abis! Selain itu orang-orang cerdas sedunia seperti Albert Einstein meja kerjanya kayak kapal pecah! Gokil, kan?

=

3. Meja rapi justru bikin kreatifitas mampet. Kantor yang terlalu rapi juga akan mematikan ide-ide karyawannya. Jangan batasi karyawan dengan memaksanya untuk selalu rapi. Nggak melulu rapi mencerminkan profesionalisme.

4. Merapikan meja = buang waktu dan energi. Kamu ingin menuangkan ide kamu secara maksimal, gak perlu menghabiskannya untuk membersihkan meja. Apalagi jika yang harus dibersihkan itu banyak. Waktu habis untuk berkreasi deh.

5. Tetap ingat letak barang penting. Notes dari klien, pulpen untuk mencatat, agenda-agenda haram hukumnya dilewatkan, ini harus tetap diatur tempatnya. Hal itu supaya kamu tidak diberatkan dalam proses kreatifitas. Gak lucu kalau kamu mampu selesaikan pesanan klien selama 10 menit tapi gambarnya keselip dan harus dicari dulu gara-gara meja kamu amburadul. Ini gak bagus juga buat karirmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading