Sukses

Lifestyle

Ketahui 5 Tips untuk 'Traveling' di Musim Hujan

Bintang.com, Jakarta Jangan jadikan hujan sebagai penghalang dari sederet petualangan yang seharusnya dicicip. Ya, meski bukan musim favorit bagi para pelancong untuk traveling, namun tak ada salahnya mencoba perjalanan kala pertemuan dengan hujan terjadi lebih sering. Berbagai trik bisa membuat traveling di musim hujan tetap sepadan untuk dilakoni.

Tak mengurangi makna maupun pengalaman yang didapat, beberapa agenda justru lebih sesuai dilakukan kala musim hujan. Bahkan, serbuan "air langit" tersebut malah memberi nuansa lain yang belum tentu dicicip di musim lain. Karenanya, berikut tips yang harus diketahui saat traveling di musim hujan.

Habiskan waktu di kolam air panas. Pilihan ini dirasa tepat karena udara dingin yang dihasilkan oleh hujan dapat teratasi dengan cara mudah nan nikmat. Supaya lebih nyaman, pilih kolam air panas dengan konsep dalam ruang, namun tetap bisa melihat pemandangan hujan.

Pilih destinasi yang lebih cantik ketika musim hujan. Kegiatan luar ruang memang tak mudah dilakukan saat intensitas hujan sudah memasuki tingkat lebih sering. Namun, beberapa perjalanan dinilai sepadan dengan pemandangan yang tersaji. Misalnya saja jenggala yang lebih hijau saat musim hujan tiba.

Lakoni wisata kuliner. Poin ini jadi alternatif lain untuk menikmati satu destinasi. Demi kemudahan perjalanan, pilih cafe, kedai makan, atau restoran impian dengan konsep dalam ruang. Tinggalkan dulu ambisi mencicip street food kala musim penghujan untuk rasakan sensasi menyesap kopi lokal sambil berteman suara hujan yang begitu meneduhkan.

Persiapkan diri untuk hadapi hujan. Hal ini bisa terkait dengan barang bawaan maupun fisik. Meski sedang menikmati waktu santai, disiplin untuk tetap sehat pun harus tetap jadi prioritas. Juga, jangan lupa membawa berbagai perlengkapan agar backpack atau koper tidak basah, serta memakai pakaian yang tepat, seperti jas hujan dan boots.

Ikut beberapa kursus lokal. Karena perjalanan itu tak melulu berupa kepuasan, maka ilmu serta pengalaman pun bisa didapat dengan terut serta dalam kursus lokal, terlebih saat musim hujan. Misalnya, belajar membuat parfum di Perancis, atau kursus kopi di Florence.

Loading