Sukses

Lifestyle

Hari Ibu: 3 Hal Sederhana yang Bisa Buat Mama Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bulan Desember menjadi sangat istimewa bukan karena tahun akan segera berganti. Tapi, bulan ini menjadi sangat berarti karena peringatan Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari yang istimewa ini. Mulai dari memasak makan malam yang sangat spesial untuk mamamu, hingga membelikan barang kesukaan. 

Tapi, buat kamu yang belum berpenghasilan, rasanya lumayan berat jika harus membelikan barang yang agak mahal. Tenang, kamu tetap bisa merayakan peringatan ini bersama mamamu tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Karena, mengungkapkan rasa cintamu kepada orangtua tak selamanya terisyaratkan dengann barang yang mewah. Berikut ini tiga hal sederhana yang sanggup buat ibumu bahagia. 

Berprestasi. Sebagai anak, tak perlu repot-repot membelikan perhiasan mewah yang gemerlap. Tak perlu juga membelikan sebuah rumah megah dengan beberapa pilar besar yang menyangganya. Boleh saja memuliakan ibumu dengan berbagai pemberian yang dibeli dari hasil jerih payahmu sendiri. Tapi, buat kamu yang masih menempuh pendidikan, prestasi yang baik sudah cukup membuat ibumu tersenyum dan bangga. 

Mandiri secara finansial. Mungkin penghasilanmu masih kecil dan hanya cukup untuk menutup kebutuhan pribadi sehari-harimu. Kamu memang belum bisa memberikan uang kepada ibu untuk membeli beras dan kebutuhan dapur lainnya. Tapi, ketika kamu tak lagi meminta uang jajan kepada ibu, kamu pun sudah meringankan sedikit bebannya. Memang, akan lebih bagus jika kamu bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga, apa lagi membantu menyekolahkan adik-adikmu. Tapi, ketika kamu sudah mandiri secara finansial, ibumu pasti akan sangat bersyukur dan bahagia. 

Saling tolong menolong dengan saudara. Tak perlu memberikan berbagai mainan mahal untuk adik-adikmu. Atau memberikan kendaraan mewah kepada saudaramu yang lebih tua. Dengan saling menyayangi tanpa pertengkaran, ibumu pasti sudah akan bersyukur. Karena, hanya saudaralah yang akan selalu ada untukmu dalam keadaan susah dan senang. Dengan saling tolong menolong dengan saudara-saudaramu, kamu berarti membuat ibumu bangga dan bahagia. 

Itu dia tiga hal sederhana yang bisa membuat ibumu bangga dan bahagia di Hari Ibu. Tak selamanya cinta harus diungkapkan dengan hadiah atau pemberian. Tak perlu membelikan sebuah rumah mewah atau perhiasan yang gemerlap. Kamu hanya perlu menjadi pribadi yang baik dan harus menjadi lebih baik setiap harinya. Buat kamu yang sedang menyiapkan kejutan atau perayaan untuk Hari Ibu nanti, semoga berhasil membahagiakan perempuan terhebat dalam hidupmu, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading