Sukses

Lifestyle

Benci dengan Pekerjaanmu? Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Stres

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang mendapatkan pekerjaan yang benar-benar mereka inginkan. Hasilnya, muncul rasa malas dan bosan pada saat bekerja di kantor. Bukan hanya itu, kamu bahkan sangat malas untuk berangkat ke kantor, dan ingin pulang ke rumah sesegera mungkin. Atau, ketika hari libur tiba, kamu merasa sangat senang bukan kepalang. 

Hal ini sebenarnya memengaruhi kinerjamu di kantor. Karena bosan dan tidak memiliki semangat untuk bekerja, kamu akhirnya bekerja dengan setengah hati. Kamu pun akhirnya tidak menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tentu saja ini akan berpengaruh dalam penilaian yang dialakukan atasan. Berikut ini lima solusi ketika kamu membenci pekerjaanmu sekarang. 

Temukan teman baik di kantor. Dilansir dari Psychology Today, kamu ternyata membutuhkan paling tidak satu teman dekat di kantor. Kamu tidak suka dengan pekerjaanmu. Jangan sampai hal ini juga membuatmu tak mau berteman dengan siapa pun. Untuk bisa bertahan di lingkungan yang sangat membuatmu tidak nyaman, kamu harus berkomunikasi dengan orang lain. Bukan soal pekerjaan. Paling tidak, kamu punya teman mengobrol pada saat jam istirahat. 

Waktu akan terus berjalan. Jam kerja yang panjang dan padatnya kegiatan tak usah kamu pikirkan. Jangan juga terus menunggu jam pulang kantor sehingga kamu menelantarkan pekerjaan. Psychology Today mengatakan, salah satu ajaran Budha adalah the Law of Impermanence. Di dunia ini, tak ada yang abadi, termasuk perasaanmu. Kalau pagi hari kamu merasa sangat suntuk, bvis ajadi pada siang hari ada kejadian yang sangat membuatmu gembira. Setiap detik pasti ada perubahan. 

Multitasking hanya mitos. Mungkin kamu pernah mendengar kalau melakukan beberapa pekerjaan sekaligus akan mempercepat pekerjaanmu. Padahal, ini hanya akan membuat pekerjaanmu tidak sempurna. Karena fokusmu terpecah. Untuk itu, lebih baik melakukan satu pekerjaan hingga selesai. Baru kerjakan pekerjaan lainnya. 

Beristirahatlah. Jangan hanya duduk dan bekerja menatap layar. Sekali-kali berjalan-jalanlah keliling kantor atau ke tempat lain untuk beberapa menit. Misalnya ke ruangan teman kerjamu di lantai yang berbeda. Atau beli kopi di lantai dasar. Kamu juga bisa pergi keluar kantor sebentar jika waktumu cukup. Jadi, kamu tidak akan merasa bosan di kantor. 

Makanlah di tempat yang nyaman. Sebagian orang tak ingin kehilangan waktunya yang berharga. Bahkan, mereka makan sambil bekerja. Bukan hanya tidak baik jika dilihat dari sikap dan etos kerja, tapi juga akan menimbulkan gangguan kesehatan. Karena itu, saat jam makan siang, jangan sampai kamu makan di meja kerjamu. Carilah tempat nyaman untuk makan. Lebih bagus lagi jika makan bersama-sama teman di kantor. 

Itu dia lima hal yang harus kamu lakukan jika kamu membenci pekerjaanmu. Boleh saja kamu tidak suka, tapi kamu tetap harus memenuhi kewajibanmu di kantor. Jangan sampai perasaanmu memengaruhi kualitas hasil kerjamu. Makanya, lakukan kelima hal di atas, sehingga suasana hatimu bakal jadi lebih baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading