Sukses

Lifestyle

Pesona di Tanah yang Renggut Banyak Nyawa

Fimela.com, Jakarta Bukan ilusi, bukit cantik yang berlokasi di Republik Demokratik Kongo ini memang punya pesona sebagaimana yang nampak di sederet potret. Punya topografi bak negeri dongeng, lembah ini realisasikan semua angan akan tanah impian. Julangan pegunungan saling sambung-menyambung, lengkap dengan liukan sungai nan memesona siap mengantarkan nuansa berbeda.

Adalah Richard Mosse, seorang fotografer yang rela melakukan perjalanan jauh ke tengah Afrika untuk mengabadikan bentang alam langka yang sayangnya ada di daerah konflik ini. Sebagaimana dilansir USAToday, dalam dua dekade, sudah jutaan orang yang meregang nyawa demi mengklaim kepemilikan atas wilayah ini.

Deadly African Congo. | via: Richard Mosse

Gunakan teknik Kodak Aerochrome, Mosse berhasil tampilkan panorama wilayah yang berada jauh di kedalaman Afrika ini dengan cara berbeda. Bukan hijau, panorama di sini seketika berubah sewarna lavender atau shocking pink di beberapa titik. Bukan tanpa alasan, Mosse ingin masyarakat dunia melihat tempat ini dengan perspektif berbeda.

Berada di wilayah konflik, pesona belantara yang terkungkung julangan pegunungan ini belum dinikmati oleh banyak pelancong. Sangat disayangkan, tempat seelok ini harus terkunci dari dunia hanya karena konflik tak berkesudahan. Berikut sederet potret yang pamerkan pesona Deadly African Congo.

Deadly African Congo. | via: Richard Mosse

Deadly African Congo. | via: Richard Mosse

Deadly African Congo. | via: Richard Mosse

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading