Sukses

Lifestyle

Resep Kue Cokelat Mudah Tanpa Dipanggang untuk Hiasi Natal

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Merayakan Natal tak lengkap tanpa merasakan keceriaan keluarga. Layaknya perayaan besar rutin lainnya, acara kumpul keluarga besar pun seakan menjadi suatu keharusan yang tak terelakkan. Bertemu dengan para sepupu, paman, bibi, serta nenek dan kakek memang suatu hal yang selalu dirindukan.

Namun, tak mungkin rasanya acara keluarga terjadi tanpa ada kue atau camilan yang menghiasi meja makan. Menjelang momen Natal kali ini, resep kue cokelat mudah yang bisa jadi menu andalan di momen Natal! Yuk, disimak cara pembuatannya!

Kamu membutuhkan :

225 gr dark cooking chocolate yang potong kecil-kecil
225 gr krim kental atau heavy cream (bisa kamu temukan di supermarket)
1 sdt garam halus
Bubuk cocoa secukupnya

via: cookpad.com

Siapkan loyang untuk roti dengan ukuran 15 cm. Oleskan mentega secara merata ke permukaannya dan lapisi seluruh bagian dalam dengan kertas roti. Setelah itu, siapkan panci dan rebus sedikit air. Letakan mangkuk tahan panas di air rebusan, lalu lelehkan dark cooking chocolate ke dalamnya. Gunakan api kecil saja dan jangan sampai air masuk ke dalam lelehan cokelat

Di panci terpisah, panaskan krim kental dengan api kecil. Aduk secara perlahan hingga krim terasa panas ketika disentuh. Tambahkan garam ke dalam krim lalu aduk lagi hingga rata.

Tuang cokelat yang sudah dilelehkan ke dalam krim kental dan aduk terus sampai benar-benar lembut dan rata. Matikan api dan tuang adonan ke loyang. Tutup loyang dengan plastic wrap dan masukkan ke dalam lemari es selama 5 jam. Kalaupun kamu ingin mendiamkannya satu malam pun tak masalah.

Bila kamu ingin menyantapnya, diamkan dulu kuenya selama 10 menit ya! Taburkan bubuk cocoa di atasnya, iris dan kemudian kue cokelatmu sudah siap untuk dihidangkan dan disantap bersama keluarga!

via: resepkueonline.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading