Sukses

Lifestyle

Ketika Gereja Berusia 100 Tahun Jadi Area Bermain 'Skateboard'

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu destinasi populer di Eropa, Spanyol terkenal sebagai rumah bagi sederet bangunan dengan arsitektur megah nan menawan. Seiring bergulirnya waktu, bangunan-bangunan tersebut banyak mengalami perubahan fungsi, tak terkecuali tempat ibadah umat Kristiani, yakni gereja.

Memang tak sepelik kisah Kathedral Meqzuita yang "mengubah diri" dari masjid menjadi gereja. Namun salah satu gereja bersejarah di kota Ilanera bertransformasi melalui tangan seorang street artist, Kouda San Miguel. Bangunan bekas gereja ini sekarang punya rupa yang lebih berwarna.

Dilaporkan Bored Panda, bangunan gereja yang berusia sekitar 100 tahun ini disulap menjadi area bermain skateboard. Dinding dan atap gereja yang semula berwarna cream, sekarang sudah dipenuhi gambar yang hadirkan warna-warni di dalam bangunan beratap tinggi tersebut.

Meski mengalami pemugaran di satu-dua sisi, namun di bagian luar maupun pilar bangunan bekas geraja ini masih menggunakan warna asli. Terdapat jalur seluncur skateboard, berikut potret yang perlihatkan wajah baru dari gereja kota Ilanera, Spanyol.

Rupa bekas bangunan gereja yang jadi area bermain 'skateboard' di Spanyol. | via: La Iglesia Skate

Gereja di Spanyol berubah jadi area bermain 'skateboard'. | via: okudart

Rupa bekas bangunan gereja yang jadi area bermain 'skateboard' di Spanyol. | via: La Iglesia Skate

Gereja di Spanyol berubah jadi area bermain 'skateboard'. | via: Red Bull Media

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading