Sukses

Lifestyle

5 M Jadi Penyebab Pesawat TNI AU Jatuh di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015 yang berlangsung di Lanud Adisutjipto pada Minggu (20/12/2015) harus berakhir tragis. Pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 Golden Eagle terjatuh saat melakukan aerobatik. Peristiwa tersebut pun direkam oleh banyak warga yang memang sedang menyaksikan kemeriahaan perayaan Gebyar Nusantara 2015.

Video detik-detik pesawat TNI AU yang jatuh itupun kini banyak beredar luas di masyarakat. Hingga kini tim dari TNI AU dan produsen pesawat T-50i Golden Eagle, yaitu perusahaan penerbangan Korean Aeo Industries (KAI) asal Korea Selatan (Korsel) masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat.

Meski belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat, namun Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Dwi Badarmanto, mengungkapkan kecelakaan pesawat bisa diakibatkan karena lima M, yakni manusia, mesin, medis, misi dan manajemen. “Tim sudah berangkat, agar bisa segera diambil kesimpulan penyebab kecelakaan ini," ujar Dwi seperti dikutip dari Liputan6.com.

Pesawat T50i Golden Eagle yang jatuh tersebut menyebabkan dua awaknya tewas di tempat, yakni Letkol Pnb Marda Sarjono (Danskadron Udara 15) dan Kapten Pnb Dwi Cahyadi. Dan dibawah ini adalah video detik-detik jatuhnya pesawat TNI AU di Yogyakarta yang diunggah oleh pemilik akun Ismail Bruuna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading