Sukses

Lifestyle

Waduh, Penjaga Kebun Binatang di Surabaya Hamili Orangutan?

Fimela.com, Jakarta Situs luar negeri bernama worldnewsdailyreport.com bikin geger netizen Indonesia. Pasalnya mereka menuliskan seorang penjaga kebun binatang di Surabaya telah menghamili seekor orangutan! Disebut dalam artikel pelakunya bernama Akhiroel Yahya dan sudah mengabdi 14 tahun di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Benarkah peristiwa itu?

Menilik dari beritanya nampaknya memang meyakinkan. Namun situs berita nasional melansir pihak pengelola KBS membantah keras artikel yang dimuat pada 16 Desember 2015 itu. Menurut Pejabat Sementara Direktur Utama KBS Aschta Boestani Tajuddin, tidak ada orangutan bernama Marilyn di KBS. Aschta Boestani juga menegaskan tidak ada karyawan bernama Akhiroel Yahya.

Sebuah media asing menyebutkan penjaga kebun binatang di Surabaya telah menghamili orangutan bernama Marilyn. Benarkah?

Usut punya usut, ternyata worldnewsdailyreport.com merupakan situs satir yang memang memuat berita-berita ngibul sensasional. Saat Bintang.com menelusuri 'About Us', disebutkan situs itu dibuat oleh Yahudi-Amerika dan berbasis di Ibu Kota Tel Aviv. Mereka sudah berdiri sejak 1988. Entah benar atau tidak keterangan mereka, yang pasti ini membuktikan, gak semua yang ada di Internet perlu kamu percayai, ya guys, termasuk berita satir orangutan ini. 

Orangutan | Via: facebook.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading