Sukses

Lifestyle

Umbul Ponggok, Senda Gurau di Bawah Permukaan Air

Fimela.com, Jakarta Snorkeling kerap diidentikkan dengan satu kegiatan wajib di laut. Pemandangan hamparan koral berbagai bentuk dan warna, lengkap dengan satwa endemik jadi sekeping alasan untuk menoleh ke bawah permukaan air. Namun, bagaimana kalau snorkeling kali ini dilakukan di kolam berair jernih?

Adalah Umbul Ponggok, kolam mata air yang kerap dijadikan tempat snorkeling bagi beberapa pelancong. Berlokasi di Ponggok, Polanharjo, Klaten, kolam yang sudah ada sejak zaman Belanda ini punya kedalaman sekitar 1,5 hingga 2,6 meter. Karenanya, cocok dijadikan spot snorkeling.

 

A photo posted by David Iqroni (@davidiqroni) on

Ketika kolam mata air di beberapa daerah mencicip pemugaran terlebih di bagian dasarnya, Umpul Ponggok justru tidak. Dasar kolam yang berada di utara Yogyakarta ini masih berupa hamparan pasir dengan bebatuan yang terlihat di beberapa sudut. Hiasi warna di permukaan air, terdapat ikan bermacam-macam warna yang wara-wiri.

Tak hanya jadi satu tempat di mana penyelam pemula melakukan latihan, Umbul Ponggok pun kerap dijadikan lokasi pemotretan bawah air dengan konsep unik. Gunakan berbagai properti yang mendukung kesan yang hendak ditimbulkan, potret bawah air ini seakan jadi senda gurau dalam perspektif lain di Umbul Ponggok.

 

A photo posted by riris akmareta (@ririzmareta) on

Pagi dan sore hari jadi waktu terbaik untuk melakukan sesi pemotretan bawah air di Umbul Ponggok. Matahari tak tepat berada di tengah jadi faktor yang membuat air Umbul Ponggok terlihat lebih jernih. Jadi, tertarik untuk mencicip sensasi snorkeling berbeda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading