Sukses

Lifestyle

Libur Natal dan Tahun Baru ke Jogja? Hindari Lewat Sini, Macet!

Fimela.com, Jakarta Minggu-minggu terakhir di penghujung tahun, banyak orang disibukkan dengan wacana berlibur. Momen Hari Raya Natal dan pergantian tahun menjadi dua waktu yang tepat untuk 'kabur' dari rutinitas yang membosankan di ibu kota. Beberapa kota di pulau Jawa pun jadi destinasi favorit dalam urusan pengusir penat setelah setiap hari beraktivitas, Jogja adalah salah satunya.

Kota Budaya ini menjadi kota yang laris disambangi oleh para pelancong di musim liburan tiba, termasuk libur Natal dan Tahun Baru 2016. Kendaraan tumpah ruah di jalan-jalan besar, memadati aspal Kota Pelajar. Hal tersebut bisa kamu buktikan sendiri saat berada di sana. Jalan yang pada hari biasa lengang, saat libur tiba bisa jadi padat merayap.

Untuk itu, jika kamu punya rencana ke Jogja, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jalur yang jadi titik-titik kemacetan saat liburan tiba. Dilansir dari situs harian lokal setempat, menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto, setidaknya ada empat titik rawan kemacetan di Yogyakarta saat malam Natal, misa Natal, dan malam Tahun Baru pada perayaan Lantas, di mana sajakah tempat itu? Cus, scroll ke bawah!

Tugu Pal Putih 

 

Foto kiriman Febrisca. (@chichazzz) pada

Titik Nol Kilometer

 

Foto kiriman Ian Afiyayan (@koler_besaing) pada

Jalan Malioboro

 

Foto kiriman Yazid Muhammad (@yazidmuhammadfc) pada

Tempat peribadatan, terutama di daerah kota.

[Bintang] Libur Natal dan Tahun Baru ke Jogja? Hindari Lewat Sini, Macet!

Bisa dibilang, Malioboro, Tugu Pal Putih, dan Titik Nol Kilometer merupakan tempat yang ramai meski sedang nggak dalam waktu libur. Bertambah padat jika memasuki liburan tiba, di mana para turis mengunjungi tempat tersebut. Selain itu, mungkin kamu juga perlu berjaga-jaga untuk menghindari kawasan Jalan Solo dan Ring Road Utara, sebab dua jalan tersebut jadi jalur masuk di mana warga dari kota sekitar Yogyakarta berkunjung ke sana.

So, biar liburan Natal dan Tahun barumu tetap menyenangkan, ada baiknya untuk mencari waktu yang tepat untuk keluar rumah supaya nggak bete di jalan. Alternatif lain, carilah penginapan di daerah-daerah tersebut, karena kamu bisa berjalan kaki tanpa bermacet-macetan di jalan seperti orang-orang yang mau berkunjung ke sana dari daerah lain. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading