Sukses

Lifestyle

5 Gunung di Indonesia yang Cocok Didaki oleh Pemula

Fimela.com, Jakarta "Sedalam apapun laut yang sudah diselami. Semegah apapun bangunan yang sudah disambangi. Pada akhirnya ketinggian lah yang sanggup menambat hati", jadi ungkapan yang tak mengecualikan Indonesia. Terkenal akan berbagai eksotisme taman bawah laut, namun pesona gunung pun tak absen dari negeri khatulistiwa.

Karenanya, tak sedikit pelancong yang memilih gunung sebagai tempat melarikan diri dari penat. Tak hanya untuk ahli, gunung pun bisa dijajal oleh para pemula. Kalau termasuk dalam kategori pemula, berikut sederet gunung yang cocok dijajal demi merabah eksotisme Indonesia dari ketinggian.

Papandayan, Jawa Barat. Gunung di kota Garut ini terkenal akan jalur pendakian yang terbilang landai. Tak salah kalau Papandayan disebut-sebut sebagai gunung yang cocok bagi pemula. Meski demikian, panorama yang tersaji tak sesederhana yang di kira. Hutan mati dan "savana" edelweis adalah sedikit godaan untuk menjajal jalur pendakian Papandayan.

 

A photo posted by rizka nurul fatimah (@rizkanurul) on

Ijen, Jawa Timur. Satu spot yang buktikan pesona lain Bayuwangi ini bisa dibilang traveling dalam paket lengkap. Jalur pendakian tak terlalu sulit, hanya ada pasir dan jalan menanjak di beberapa titik, panorama memukau, juga yang paling jadi magnet adalah api biru di dini hari.

 

A photo posted by Aghis Rahul Akbar (@aghiez.akbar) on

Batur, Bali. Gunung yang puncaknya berada di ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut ini jangan dipertanyakan lagi eksotismenya. Berada di pulau yang selalu lekat dengan pesona gulungan ombak, pasir putih, dan koral berwarna-warni, gunung Batur beri memori akan bali dengan cara berbeda.

 

A photo posted by Aprilia Rama (@apriliaramp) on

Prau, Jawa Tengah. Gunung dengan salah satu puncak paling luas di Indonesia ini sudah lama jadi spot favorit untuk menikmati matahari terbit. Jalur pendakian yang tak bisa dikatakan curam membuat gunung yang juga terkenal akan padang edelweisnya ini cocok bagi pendaki pemula.

 

A photo posted by yeyeaduhay (@yeyeaduhay) on

Gunung Lawu, perbatasan Jawa Tengah dan Timur. Puncak gunung yang berada di 3.265 meter di atas permukaan laut ini mungkin saja menciutkan nyali. Namun, jalur pendakian yang terbilang mudah dan aman membuatnya tetap jadi favorit para pendaki pemula. Panoramanya? Jangan diragukan lagi.

 

A photo posted by saputra, dedy (@dedyspt) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading