Sukses

Lifestyle

Malang, Pria Ini Tewas karena Kafein

Fimela.com, Jakarta Kopi memiliki sejuta kegunaan. Tidak hanya bisa mengenyahkan kantuk, minuman ini pun bisa menjadi solusi penurun berat badan serta penghilang sakit kepala. Namun jangan mengonsumsi terlalu berlebihan, karena meminum kafein terlalu banyak tak baik untuk jantung dan bisa berimbas kematian.

Dilansir dari Japan Times, seorang pemuda berusia 20 tahun asal Negeri Sakura meninggal karena keracunan kafein. Pria yang tinggal di wilayah barat daya Kyushu ini meregang nyawa akibat terlalu banyak mengonsumsi kafein. Dari hasil forensik yang dilakukan oleh Universitas Fukuoka, mereka menumakan sepotong pil kafein di dalam tubuh pria ini.

Pria tersebut bekerja di suatu pom bensin yang buka 24 jam dan pulang menjelang subuh hampir setiap hari. Namun nasib ironis menimpa, bukannya memiliki waktu tidur yang berkualitas, ia malah tak bisa terlelap. Bahkan pria malang ini sering tidak tidur selama 24 jam atau hanya tidur sekejap sebelum bekerja. Hal tersebutlah yang membuat pria Jepang ini lantas mengonsumsi minuman berkafein secara belebihan.

Kemalangan ternyata telah singgah sedari dulu. Laki-laki ini sudah sering kali mengalami muntah selama bertahun-tahun. Sebelum meninggal, ia pun sempat mengalami muntah-muntah sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Jadilah kasus ini sebagai kasus overdosis kafein pertama di Jepang.

Dilaporkan oleh India Times, tim Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan bahwa di Jepang belum pernah ada kasus yang fatal akibat keracunan kafein. Sementara di Amerika, kasus seperti ini pernah terjadi sebelumnya dan saat ini Food and Drug Administration (FDA) sedang menyelidiki 13 kematian serupa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading