Sukses

Lifestyle

Biar Tradisional, 4 Bahan Ini Selalu Jadi Andalan buat Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Memasuki era yang semakin canggih, terutama dalam bidang teknologi, membuat beberapa hal jadi semakin mengalami kemajuan. Dunia kecantikan adalah salah satunya. Di zaman teknologi yang serba mutakhir seperti saat ini, salon dan klinik kecantikan menjamur untuk memanjakan orang-orang yang ingin merawat tubuh mereka tanpa usaha dan waktu yang minim.

Berbagai mesin-mesin canggih berderet di tempat-tempat perawatan siap membasmi segala permasalahan yang berkaitan dengan kecantikan. Belum lagi produk-produk yang menawarkan keajaiban dalam membuat tubuh dari ujung kaki hingga rambut jadi berseri. Tak sedikit pula orang tergiur dengan produk-produk kecantikan itu. Padahal, jika ditelaah lebih dalam, produk kecantikan pabrikan mengandung zat-zat kimia yang nggak baik bagi kesehatan. 

Jika kamu termasuk dalam jajaran orang-orang yang kerap melakukan perawatan tubuh dengan produk kimia, lebih baik pikir ulang. Sebab, bahan-bahan tradisiona pun nggak kalah ampuh dalam mengatasi permasalahan tubuhmu. Nih, empat bahan alami yang bisa kamu jadikan andalan dalam urusan perawatan. 

Lidah buaya. Tanaman yang satu ini dikenal ampuh untuk merawat rambut dan kulit kepala. Lidah buaya juga kerap diekstrak pada beberapa produk kecantikan. Cukup balurkan lidah buaya pada wajah atau rambutmu, diamkan 5 sampai 10 menit sebelum dibilas. Kadar kelembaban yang baik pada tumbuhan ini cocok buat orang-orang dengan tipe kulit atau rambut kering.

Lidah buaya. (Via: brightside.me)

Minyak kelapa. Pada beberapa artikel tentang kecantikan, Bintang.com telah mengulas manfaat-manfaat yang ditawarkan oleh minyak kelapa. Salah satunya bisa dijadikan sebagai masker rambut. Lebih dari itu, minyak kelapa bisa dijadikan body lotion, lho!

Minyak kelapa. (Via: mudazine.com)

Putih telur. Bagian dari telur ayam ini memang kerap disebut-sebut sebagai masker wajah yang efeknya sangat ampuh dalam memerangi kekusaman kulit dan komedo. Campurkan madu atau lemon untuk memberikan manfaat yang lebih.

Putih telur. (Via: madhyamam.com)

Lemon. Buah yang mengandung vitamin C ini mampu memutihkan area gelap pada kulit. Peras beberapa buah lemon, olesi airnya pada area kulit yang ingin kamu cerahkan. Diamkan sekitar 30 menit, bilas. Untuk meredakan rasa perih, kamu bisa menambahkan beberapa sendok madu sebagai campuran. Mudah, bukan? 

Irisan lemon. (Via: foog.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading