Sukses

Lifestyle

Punya 'Nyawa Kedua', Pria Ini Taklukan Jalur Ski Paling Berbahaya

Bintang.com, Jakarta Menjulang setinggi 4.357 meter di atas permukaan laut, Dent Blanche adalah salah satu puncak tertinggi pegunungan Alpen. Tak heran kalau pesona Dent Blanche menggoda banyak penjelajah untuk sekedar melihat atau menjajal jalur pendakian ekstrem dengan topografi hampir vertikal.

Adalah Gille Sierro, pemain ski asal Swiss yang terlihat meluncur turun dari puncak Dent Blanche di Alpen, Swiss, untuk kali pertama dalam sejarah. Lewat sederet potret, aksi Gille ini seakan membuat jantung siapa pun terhenti sebentar kala melihat medan tak biasa yang berhasil dilaluinya.

Gille Sierro terlihat sedang mendaki salah satu puncak tertinggi Alpen, Dent Blanche. | via: Caters News Agency

Pada satu potret memukau, terlihat Gille sedang mendaki demi mencapai salah satu puncak tertinggi Alpen di Swiss tersebut sebelum "melontarkan"dirinya ke peluncuran yang membuat napas tertahan. Dimuat oleh Daily Mail, Gille memastikan sendiri keadaan lereng di mana ia akan meluncur.

Mulai dari memeriksa kepadatan salju, hingga menandai batu-batu tersebunyi, semua ia lakukan. Kemiringan hingga 60 derajat di sisi timur Dent Blanche sempat menimbulkan kesulitan, bahkan untuk seorang pemain ski profesional seperti Gille. Namun, Gille menolak untuk menyerah.

Gille Sierro meluncur di Dent Blanche dengan sudut kemiringan hingga 60 derajat. | via: Caters News Agency

Bersama seorang fotografer profesional, David Carlier, Gille melakukan aksinya pada April 2015 lalu. Seakan punya nyawa kedua, Gille melawan semua ketakukannya demi mencicip sensasi lain yang belum pernah dirasakan, tak hanya oleh dirinya sendiri, namun juga orang mana pun di Bumi.

Loading