Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Tak Tahu 5 Fakta Unik dan Menarik Kota Bandung

Fimela.com, Jakarta Orang Indonesia mana yang tak kenal dengan kota Bandung yang sudah terkenal sejak zaman dahulu karena punya kisah heroik “Bandung Lautan Api” dan suasana alam sekitar begitu memesona yang berada di dataran tinggi. Bandung sekaligus menjadi salah kota metropolitan terbesar selain Jakarta, Surabaya dan Medan tentunya.

Tak kalah dengan daerah lain, Bandung juga punya fakta unik dan menarik untuk diketahui yang tentu saja benar-benar berbeda dan jarang ditemukan ditempat lain. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung sejak lama berperan sebagai pusat ekonomi, kebudayaan, dan menjadi tujuan wisata utama yang banyak dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau masa liburan.

Sebagai Kota Fashion. Eropa boleh saja punya kota Paris sebagai pusat fashion, namun Bandung juga dikenal sebagai kota sekaligus surga fashion di Indonesia mengingat ada banyak brand fashion ternama yang ada di Bandung. Sebut saja brand kelas dunia seperti Giorgio Armani, Guess hingga Hugo Boss diproduksi di kota kembang ini. Belum lagi ratusan brand fashion lokal yang siap bersaing merambah pasar domestik dan internasional.

 

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Punya Bioskop Pertama di Indonesia. Industri film tanah air sudah sedemikian pesat hingga mampu menelurkan karya fenomenal, namun tahukah kamu bahwa Bandung menjadi kota pertama di Indonesia sebagai tempat pemutaran film bioskop dengan judul Lutung Kasarung pada tahun 1926 dan film kedua berjudul Eulis Acih ditayangkan satu tahun berselang. Hingga sekarang, Bandung juga sebagai tempat pertama didirikannya Blitz Megaplex Paris Van Java yang merupakan bioskop terbesar Indonesia.

 

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Pusat Obat Medis Dunia. Bandung juga dikenal sebagai tempat memproduksi obat hepatitis dan obat rabies yang akan disalurkan ke seluruh dunia. Jadi dapat kamu bayangkan bahwa kota Bandung mempunyai peranan penting dalam bidang kesehatan. Kamu bisa mengunjungi daerah Pasteur jika ingin melihat pabrik vaksin hepatitis dan rabies tersebut.

 

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Sebagai Kota Jaringan Seluler. Meskipun Bandung bukan lah ibu kota negara Indonesia, namun dipercaya menjadi kota pertama yang mendapatkan jaringan seluler dari operator telekomunikasi seperti Axis, Flexi, Esia dan lainnya untuk menguji jaringan perdana. Jadi warga kota Bandung pertama kali merasakan kualitas jaringan seluler, disaat kota lain belum memilikinya.

 

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Menjadi 6 Besar Finalis Smart City Kelas Dunia. Dibawah kepemimpinan walikota Ridwan Kamil, kota Bandung berhasil mengalahkan puluhan kota dari seluruh dunia dan menjadi finalis World Smart City Award 2015 yang diadakan di Barcelona beberapa waktu lalu. Bandung mendampingi Dubai sebagai wakil dari Asia pada kompetisi tersebut. (M. Sufyan)

 

A photo posted by BANDUNG (@explorebandung) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading