Sukses

Lifestyle

Eksperimen: Ini yang Terjadi Pada Gigi Saat Minum Soda Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Soda merupakan salah satu minuman favorit, terutama anak-anak saat pergi ke restoran siap saji. Rasanya yang manis dan punya warna menarik membuat minuman ini jadi primadona. Ditambah lagi sensasi unik pada minuman soda menjadikan minuman ini jadi favorit banyak orang.

Meski favorit, namun, tahukah kamu efek dari mengonsumsinya setiap hari? Mungkin selama ini banyak penelitian yang memfokuskan efek minuman soda pada kesehatan jangka panjang, padahal bukan hanya itu saja efek yang terjadi. Dalam jangka pendek, minuman bersoda, khususnya kola dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Pada 24 Oktober 2015 lalu, Tim Buzzfeed Blue membuat eksperimen mini bagaimana efek yang ditimbulkan ketika gigi manusia direndam dalam minuman bersoda selama lima hari. Di hari pertama, gigi belum menunjukkan perubahan warna yang signifikan. Di hari kedua, warna gigi tampak lebih gelap. Di hari selanjutnya? Mari simak video eksperimen berikut ini.

Mungkin, inilah yang terjadi ketika kamu mengonsumsi minuman bersoda tiap hari. Bisa jadi, proses penggelapan gigi akan mengambil waktu lebih lama karena cairan hanya bertahan sebentar dalam gigi, bukan terendam. So, pikir dua kali untuk sering-sering meminum soda, ya! :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading