Sukses

Lifestyle

Fans Berat Tri Rismaharini, Cewek Jepang Ini Datang ke Surabaya

Fimela.com, Jakarta Menjabat sebagai wali kota Surabaya ke-21, Tri Rismaharini atau lebih akrab disapa Risma membuat sejumlah gebrakan yang sebelumnya nggak pernah dilakukan oleh pendahulunya. Menutup lokasi praktek prostitusi Dolly yang konon terbesar di Asia Tenggara, misalnya. Gebrakannya itu membuat orang-orang semakin respect dengannya.

Nggak cuma menarik simpati dari masyarakat Indonesia, namun rupanya kinerja Tri Rismaharini juga telah sampai ke telinga masyarakat dunia. Seorang perempuan asal Yokohama, Jepang mengaku kagum dengan Risma. Adalah Rina Izumi, gadis cantik berusia 25 tahun yang menyempatkan diri bertandang ke Surabaya untuk menemui idolanya.

Dilansir dari media online lokal setempat, awal mula Rina Izumi nge-fans dengan Risma adalah ketika ia menyaksikan tayangan berita di NHK TV di Jepang yang menyiarkan Risma sedang marah-marah karena Taman Bungkul rusak akibat pembagian es krim gratis. Menurutnya, tindakan Risma adalah suatu yang patut dijadikan teladan.

Tri Rismaharini  (Via: teropongsenayan.com)

"Dia wali kota yang patut dicontoh. Dia adalah inspirasi warga Yokohama. Suatu saat tak ada salahnya memilih tipikal pemimpin seperti Ibu Risma," kata Izumi. Kekagumannya bertambah ketika ia menemukan berita-berita soal Tri Rismaharini di Internet. Seperti gayung bersambut, rasa kagumnya itu tak hanya sebatas mimpi. Cewek yang bekerja sebagai model di perusahaan otomotif ternama di Jepang ini berkesempatan untuk mengunjungi Surabaya bersama kekasihnya, Andis Stevin seorang WNI (Warga Negara Indonesia) asal Surabaya yang lama bekerja di Yokohama pada liburan Natal kemarin.

Rina Izumi, cewek Jepang yang datang ke Surabaya untuk Tri Rismaharini. (Via: facebook.com)

"Taman yang membuat saya kaget sehingga wali kota marah karena bunga di taman rusak karena pesta es krim. Ini seperti sebuah mimpi. Saya bisa ke Taman Bungkul Surabaya. Tapi saya lebih bermimpi ingin bertemu Bu Risma," ucap Izumi dikutip dari media online Surabaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading