Sukses

Lifestyle

Ketahui Penyebab Kanker Hati, Sang Perenggut Nyawa David Bowie

Fimela.com, Jakarta Kepergiaan sang musisi legendaris, David Bowie, Senin (11/1), membuat awan duka seketika menyelimuti Bumi. Secara berbondong-bondong, publik dunia menyatakan duka mendalam, baik melalui rangkaian aksara menyayat hati, mau pun dengan menggelar 'aksi' demi mengenang musisi asal Inggris tersebut.

Pada beberapa pernyataan keluarga dan kerabat dekat Bowie, seperti dilansir Daily Mail, kanker hati jadi penyebab pelantun tembang Heroes tersebut tutup usia. Sebagaimana dimuat American Cancer Society, sang 'malaikat' pencabut nyawa kerabat dekat mendiang John Lennon itu bisa timbul karena beberapa faktor.

David Bowie. (Bintang/EPA)

Lebih lanjut American Cancer Society menjelaskan, secara umum kanker bisa menyerang kala sel DNA di suatu organ tubuh mengalami kerusakan. Karena sebagian besar DNA merupakan turunan dari orangtua, maka poin tersebut bisa jadi satu dari sekian banyak faktor penyebab kanker hati.

Selain itu, bahan kimia pun bisa menyebabkan kanker hati, seperti aflatoksin. Masih dilansir dari American Cancer Society, infeksi sel hati yang diakibatkan virus hepatitis juga merupakan penyebab lain kanker hati. Pada umumnya, semua kerusakan DNA bisa meningkatkan risiko terserang kanker.

Ilustrasi kanker hati, penyakit yang renggut nyawa David Bowie. | via: healthxchange.com.sg

Penyebab penyakit yang mengakibatkan David Bowie meninggal ini memang beragam. Sebagian juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat, termasuk di dalamnya tak memerhatikan asupan tubuh. Berbicara tentang kanker hati atau penyakit apa pun, penyebab tentu jadi lengkah awal untuk menemukan solusi paling tepat untuk menanganinya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading