Sukses

Lifestyle

Jadi Penghibur, Warga Kota Ini Naik Kereta Tanpa Pakai Celana

Fimela.com, Jakarta Acuhkan cuaca dingin, para pengguna jasa kereta api bawah tanah di berbagai kota di dunia tetap selenggarakan No Pants Daykemarin Senin (11/1). Mirror memuat, event unik itu sudah dimulai sejak 2011 di New York dengan sembilan partisipan dari grup Improv Everywhere, di mana kala itu mereka naik kereta bawah tanah tanpa mengenakan celana.

Kini setelah 15 tahun dari kali pertama kelakar itu 'dikumandangkan', No Pants Day sudah merambah kota-kota lain di dunia, termasuk London, Berlin, Praha, Wina, dan (tetap) New York. Padahal, sebagaimana dimuat Daily Mail, kemarin suhu kota-kota itu berada di kisaran 6 hingga 10 derajat celcius.

'Darth Vader' turut serta dalam No Pants Day, Union Square, New York, (11/1). | via: Xinhua/Barcrtott Media

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut serta dalam No Pants Day. | via: TNYF/WENN.com

Bukan tanpa alasan. Ketika No Pants Day, para partisipan menempatkan diri mereka sebagai penghibur demi mengundang gelak tawa (atau hanya senyum) dari orang lain dengan berpura-pura tak menyadari kalau celana absen di busana hari itu. Instruksi yang diberikan Improv Everywhere, yakni berlaku sewajar mungkin seperti yang biasa dilakukan, namun 'melupakan' celana di No Pants Day.

Bukan sekedar melepaskan celana, beberapa orang malah mengusung berbagai karakter berbeda di No Pants Day. Ketika ada seorang laki-laki yang berbusana seperti George Washington tanpa celana, satu yang lain malah memutuskan jadi Darth Vader yang juga tanpa celana.

Dimuat Daily Mail, No Pants Day ke-15 di tahun ini di mulai pada pukul 15.00 waktu New York. Para partisipan di kota New York dibagi ke dalam grup-grup kecil yang disebar ke tujuh titik berbeda di seluruh kota, hingga akhirnya kembali berkumpul di Union Square.

London 'larut' dalam No Pants Day. | via: AFP/Getty Images

No Pants Day terlihat di Wina, Austria. | via: AFP/Getty Images

Praha turut jadi tempat di mana No Pants Day berlangsung. | via: EPA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading