Sukses

Lifestyle

4 Ciri Ajaran Gafatar yang Perlu Kamu Tahu Agar Tak Terjebak

Fimela.com, Jakarta Gerakan Fajar Nusantara alias Gafatar diyakini masuk ke dalam berbagai lapisan elemen masyarakat dengan halus. Biasanya mereka lewat kegiatan sosial. Namun tujuannya untuk merekrut anggota-anggota baru yang menyebarkan agama sesat dan punya ajaran menyimpang dari berbagai kitab suci yang sudah ada. Karena terbalut rapi ini kamu perlu tahu ciri-ciri Gafatar agar kamu tak terjebak dengan organisasi ini.

Dari beberapa orang yang sudah pernah mengikuti Gafatar, setidaknya ada 4 ciri yang paling terlihat. Ke-4 ciri ini jauh dari ajaran Islam, agama yang 'ditempel' oleh penganut Gafatar. Apa saja ciri-ciri tersebut? Berikut Bintang.com uraikan buat kamu.

1. Tidak wajib salat 5 waktu. Huah, ciri pertama saja sudah salah kaprah. Padahal yang membedakan umat Islam dengan golongan lainnya adalah dalam menegakkan salatnya. Seseorang belum dibilang Islam kalau belum salat. Lha, ini malah tidak diwajibkan. Aneh-aneh saja, ya.

2. Tidak wajib puasa Ramadan. Lha, ini juga aneh. Jika kamu Islam, ada 5 perkara yang melegalitaskan keIslaman kamu. Disebutnya rukun Islam. Nah, rukun Islam ketiga yakni berpuasa. Apalagi puasa Ramadan, wajib banget hukumnya.

3. Syahadat beda. Waini nih. Syahadat itu kan datangnya dari Tuhan langsung. Masak mau dibuat penambahan atau pengurangan? Apalagi untuk menjadi Islam, seseorang harus bersyahadat sebagai bukti mengakui keesaan Tuhan dan Nabi Muhammad SAW utusanNya. Sejak zaman dulu begitulah Syahadat hingga kini dan tidak pernah diganti-ganti.

4. Di luar dari kelompoknya dianggap kafir. Bagi pengikut Gafatar, hanya mereka yang paling benar sementara ajaran lain salah. Kelompok yang kayak gini sering banget nyalah-nyalahin pemahaman orang lain. Ih, mending jauhin aja deh guys ketimbang kamu makin sesat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading