Sukses

Lifestyle

Kostum Agnes Monica Kontroversial? Ini Lebih Menggegerkan!

Fimela.com, Jakarta Warga Indonesia yang muslim tentunya belajar huruf Arab sebab kitab Alquran memakai aksara ini dalam penyusunannya. Huruf Arab dan Islam sudah begitu lekat. Itu sebabnya jika aksara Arab dikenakan oleh mereka yang beragama lain langsung jadi bahan pembicaraan. Tak terkecuali kostum Agnes Monica saat tampil di acara HUT Indosiar, Senin (11/1/2015). Di busana penyanyi akrab disapa Agnez Mo itu ada cetakan huruf Arabnya dibuat oleh label pakaian KTZ dari Inggris.

Well, guys, kostum Agnes Monica dijamin gak bakal bikin kamu melotot lama. Ini yang jauh lebih heboh! Gambar ini sempat beredar di media sosial Twitter pada 2014. Saat itu salah satu netizen menceritakan, temannya yang Nasrani menggunakan kaos huruf Arab ini. Identitas Kristen sang teman juga dikuatkan dengan tato salib dan Yesus Kristus pada lengan.

Kaos kontroversial, Doa Bapa Kami dalam kaligrafi Arab | Via: facebook.com

Melihatnya memang sedikit janggal. Tak salah jika ada ibu-ibu bertanya, apakah pemuda itu mau melecehkan Islam dengan memakai kaos kaligrafi Arab namun bertato salib dan Yesus? Jawabannya di luar dugaan. Ternyata kaligrafi itu adalah 'Doa Bapa Kami', salah satu doa utama yang sering dipanjatkan oleh umat Katolik.

Lucunya bukan cuma muslim yang merasa tersinggung. Beberapa rekan si pemuda juga ikutan panas' lantaran dia dinilai mempromosikan Islam. Hehehe, ada-ada saja, ya guys. Tapi busana ini sempat ngetren dan jadi barang paling diburu sepanjang 2014. Well, sebaiknya kita memang harus menghilangkan prasangka buruk pada orang lain. Apalagi di Indonesia ini ada 6 agama yang diakui, otomatis asimilasi kebudayaan di berbagai agama tersebut pasti terjadi. Seperti di busana Agnes Monica itu salah satunya. Tetap damai, ya!

Agnez Mo diiringi oleh penari menghibur penonton dalam Konser Raya 21 Tahun Indosiar, Istora Senayan, Jakarta (11/1/2016). Agnez Mo memulai lagu Coke Bottle, Muda (Le O Le O), Matahariku dan Boy Magnet di konser tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading