Sukses

Lifestyle

Resep 90-an : Kue Rangi

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang merasakan indahnya zaman 90-an, pastilah mengerti akan nikmatnya variasi kuliner kala itu. Di pinggir jalan, masih banyak sekali makanan yang dijajakan. Tak hanya itu, suasana jualan pun terkesan meriah karena banyaknya jenis hidangan yang tersedia.

Adalah kue rangi, jajanan yang sanggup membuatmu makan berkali-kali. Rasa gurihnya kelapa dan manisnya saus gula merah pasti membuatmu ingin terus mengunyahnya lagi dan lagi. Namun sayang, saat ini kue rangi sudah jarang sekali ditemukan. Meski begitu, jangan sedih! Karena Bintang.com punya resep menarik untuk membuat kue ini! Yuk, disimak!

Kamu membutuhkan:

Air sebanyak 125 ml
Garam sebanyak 1 sdt
Tepung sagu tani sebanyak 400 gram
Kelapa tua yang diparut kasar sebanyak 200 gram

Bahan untuk sausnya:

Air sebanyak 200 ml
Gula merah sebanyak 150 gram
Tepung sagu tani yang dilarutkan dengan perbandingan 5:5 sdt

 

A photo posted by shanty (@shanti_hasudungan) on

Cara membuatnya :

Langkah awal, kamu harus membuat dulu adonan kue ranginya. Pertama, uleni tepung sagu tani, garam dan kelapa parut kasar. Tuangkanlah air sedikit demi sedikit dan uleni hingga berbutir. Panaskan cetakan kue rangi di atas api sedang. Jika sudah, tuangkan adonan kemudian tutup. Tunggu hingga 5 menit kemudian angkat. Ulangi hingga adonanmu habis.

Membuat sausnya pun tidak sesulit yang dibayangkan kok! Kamu cukup merebus gula merah dan air hingga larut. Agar mengental, tambahkan laruan tepung sagu, aduk dan kemudian angkat. Nah, sekarang kue rangimu sudah siap untuk disajikan!

 

A photo posted by Syifaa (@syifarianithamrin) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading