Sukses

Lifestyle

Ledakan Bom Sarinah Jakarta: Indonesia Siaga Satu

Fimela.com, Jakarta Siang ini, Kamis (14/1/2016) masyarakat Kota Jakarta dikagetkan dengan ledakan bom yang terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat. Tidak hanya satu, bahkan warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa ada tiga ledakan bom yang terdengar. Setelah itu, baku tembak antara polisi dan para pelaku pengeboman terjadi.

Melihat kejadian tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah, petugas keamanan, dan seluruh pihak menerapkan status siaga 1 di seluruh daerah di Indonesia. “Ini warning bahwa seluruh daerah harus siaga 1 amankan masyarakat untuk melancarkan proses hukum yang ada," katanya di Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis(14/1/2016).

Sebuah ledakan bom terjadi di pos polisi Sarinah sekitar pukul 10.50 WIB pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2016. Ledakan bom diduga merupakan aksi bom bunuh diri. (sumber: istimewa)

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan mengungkap, korban atas tragedi ini berjumlah 6 orang. "Korban 3 polisi dan 3 sipil," ungkap Anton di Mabes Polri, Jakarta seperti dikutip dari Liputan6.com. Kini polisi masih berjaga di lokasi kejadian, yakni di dekat pusat perbelanjaan Sarinah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading