Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Ini Dia, Waktu Bercinta yang Tepat Sesuai Umurmu

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, bercinta tak hanya sekedar melepas kebutuhan biologis. Memiliki hubungan yang intim merupakan sebuah kunci hubungan rumah tangga yang harmonis.

Semakin bertambahnya usia, tentu saja jam biologis manusia mengalami pergeseran. Hal tersebut juga memengaruhi jam terbaik untuk melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Disadur dari The Telegraph, Paul Kelley seorang peneliti dari Oxford University's Sleep and Circadian Neuroscience Institut mengatakan bahwa waktu ialah segalanya. Meskipun bercinta kerap terjadi secara spontan, namun tubuh memiliki jam-jam biologis yang baik untuk melakukan aktivitas tersebut. Begini penjelasannya.

Usia 20-an. Menurut Kelley, waktu yang baik untuk bercinta saat kamu berusia 20 tahun adalah pukul tiga sore. Pada fase ini, pasangan suami istri biasanya memiliki keinginan bercinta sepanjang hari. Namun, dalam waktu tersebut hormon dari kedua jenis kelamin sanggup untuk saling memberi kepuasan dan mendukung secara emosional.

Usia 30-an. Memasuki tahun emas untuk berhubungan intim dengan pasangan, sinar matahari pada pukul 8.20 pun bisa membantu meningkatkan hormon testoteron pada pria dan wanita. Menurut Kelley, pada usia ini kamu sebaiknya bangun tidur lebih awal. Diyakini, 8.10 merupakan waktu yang pas untuk mengawali hari.

Usia 40-an. Semakin bertambahnya usiamu, waktu yang tepat untuk berhubungan seksualmu pun bergeser. Malam hari merupakan waktu yang pas untuk berhubungan intim. Hal tersebut disebabkan pada waktu malam, kamu pastisudah merasa lebih tenang dan produksi oksitosinmu meningkat.

Usia 50-an. Pada usia ini, waktu yang tepat untuk bercinta tak memiliki perbedaan yang jauh dengan usia 40an. Kelly beranggapan, malam hari adalah waktu yang baik karena pagi hari merupakan waktu yang sibuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading