Sukses

Lifestyle

3 Jenis Investasi yang Cocok Buat Anak Muda

Fimela.com, Jakarta Sebagian kaum muda ogah untuk ikut berinvestasi. Sepertinya, ketakutan ini muncul karena mereka takut dengan isu investasi bodong. Memang, sih, banyak juga orang yang tertipu. Tapi, kalau kamu cermat dan memiliki pengetahuan dasar tentang investasi, kamu tidak akan tertipu. 

Di samping itu, investasi bagi sebagian anak muda terdengar sangat 'tua' lantaran investor kawakan kebanyakan sudah berumur. Tapi, bukan berarti investasi hanya penting bagi orang-orang tua. Justru, usia muda menjadi waktu yang tepat untuk melakukan investasi. Soalnya, semakin panjang durasi 'menternakkan' uangmu, akan semakin banyak uang yang akan kamu dapat. Berikut ini tiga produk investasi yang paling cocok untuk kaum muda. 

Reksadana. Banyak orang yang belum tahu kalau investasi juga bisa dimulai dari Rp 100 ribu rupiah. Ya, dengan mengikuti program reksadana, kamu tak perlu menanamkan banyak 'modal' untuk berinvestasi. Selain itu, jangka waktunya pendek. Jadi sangat cocok buat kamu yang butuh bantuan untuk menabung. 

3 Jenis Investasi yang Cocok Buat Anak Muda | via: murraycoulterandassociates.com

Properti. Memang, investasi di bidang ini membutuhkan modal yang lumayan besar. Tapi, kalau kamu punya uang lebih, investasi di bidang properti juga bisa bikin finansialmu stabil di masa depan. Harga rumah atau apartemen akan semakin naik. Tapi, kamu harus benar-benar mencari lokasi dan pengembang yang bagus, agar uangmu bisa 'diternakkan.'

3 Jenis Investasi yang Cocok Buat Anak Muda | via: eskygroup.com

Emas. Nah, jenis investasi ini juga sangat cocok buatmu. Tapi, bukan perhiasan emas, lho. Ada dua jenis investasi emas yang bisa kamu pilih; emas batangan dan Gold Exchange Traded Funds (ETFs). Investasi pada ETFs akan membuatmu lebih nyaman. Karena investasi ini sifatnya jangka pendek. Kamu bisa kapan saja menggunakannya saat membutuhkan uang. Meskipun begitu, investasi emas tidak akan membuatmu kaya, tapi hanya bisa mempertahankan kekayaanmu sekarang. 

3 Jenis Investasi yang Cocok Buat Anak Muda | via: cnbc.com

Nah, itu dia tiga macam investasi yang cocok buat kaum muda sepertimu. Jadi, mulai sekarang jangan takut berinvestas, ya. Soalnya, investasi itu sangat penting untuk kesehatan finansialmu di masa depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading