Sukses

Lifestyle

Positif Mengandung Sianida, Siapakah Pembunuh Wayan Mirna?

Fimela.com, Jakarta Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27 tahun) sepertinya kini sudah menemukan titik terang. Pihak kepolisian telah memastikan bahwa kopi yang diminum oleh Mirna sebelum ia tewas mengandung zat sianida. Berdasarkan laporan dari Puslabfor Polri dan autopsi jenazah korban menyatakan bahwa baik didalam tubuh atau kopi yang diminum korban terdapat kandungan sianida.

Meski sudah dapat dipastikan bahwa Mirna meninggal akibat diracun, namun hingga kini pihak kepolisian belum menetapkan siapa pelaku yang tega menaruh racun mematikan, sianida di es kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna. Sebelumnya, beredar rekaman yang diduga suara dari para saksi atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Dalam rekaman berdurasi 15 menit lebih tersebut dapat terlihat jelas bahwa para saksi yang diduga adalah pegawai kafe Olivier tempat dimana Wayan Mirna meminum kopi bersama kedua temannya itu mencurigai salah satu teman Wayan Mirna, yakni Jessica Kusuma Wongso. Ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa para saksi menaruh curiga pada Jessica.

Pertama, Jessica adalah orang yang memesankan kopi sebelum Wayan Mirna datang ke kafe Olivier yang terletak di Jakarta Pusat. Kedua, dari rekaman CCTV nampak Jessica telah mengatur posisi gelas minuman, dan letak tempat duduk Mirna serta satu teman lainnya, yakni Hany. “Dia (Jessica) datang ke area kasir untuk bayar. Padahal minumannya belum dibuat. Yang mana itu jarang sekali terjadi. Kemudian dia kembali ke meja. Dia sudah memposisikan minuman ini ke tempatnya masing-masing,” jelas suara seorang wanita yang diduga manajer kafe Olivier.

Dari rekaman tersebut juga terdengar suara seorang pria yang diduga ayah dari Wayan Mirna Salihin, Dermawan Salihin. Pria tersebut mengungkapkan bahwa sebelum meminum kopi, Mirna sempat mencurigai bau kopi yang sangat aneh. “Oh my God, it's awful (mengerikan). It's so bad," ujar Mirna usai menyeruput kopi Vietnam yang tersaji di mejanya, di Kafe Olivier, West Mall Grand Indonesia Shopping Town. Bau serta rasa kopi yang tidak enak tersebut sepertinya akibat racun sianida yang terdapat didalam kopi Mirna. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading