Sukses

Lifestyle

Selain Bakpia, 4 Cenderamata Ini Bisa Kamu Beli Saat ke Jogja

Fimela.com, Jakarta Melancong ke luar kota atau berlibur ke suatu tempat nggak afdal rasanya jika nggak membawa oleh-oleh atau cenderamata khas daerah yang disambangi untuk orang-orang tercinta di rumah. Sebut saja Yogyakarta. Berkunjung ke sana, kamu akan melewatkan banyak sekali toko yang menjual cenderamata khas kota yang lebih akrab disapa Jogja ini. Bakpia adalah salah satunya.

Di setiap wilayah di Jogja, setidaknya pasti ada satu toko bakpia yang akan kamu jumpai. Namun, meski bakpia menjadi salah satu primadona untuk urusan oleh-oleh di Jogja, bukan berarti nggak ada benda-benda atau makanan lain yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang. Berikut empat macam cenderamata yang bisa beli saat berada di Kota Gudeg selain bakpia. :D

Kerajinan perak. Siapa bilang Jogja cuma punya gudeg, bakpia, dan batik? Melipir ke daerah Kota Gede, kamu bakal menemukan banyak kerajinan perak di sana. Mulai dari perhiasan hingga hiasan rumah bisa kamu pesan di pengrajin perak Kota Gede. Harga yang ditawarkan pun beragam, tergantung tingkat kesulitan barang. 

Kerajinan perak Kota Gede. (Via: wisatadiyogyakarta.com)

Kopi biji salak pondoh. Kabupaten Sleman, Yogyakarta memang terkenal sebagai daerah penghasil salak Pondoh. Maka jangan heran jika kamu menemukan berbagai macam makanan yang terbuat dari olahan salak, termasuk kopi. Yap! Kopi biji salak bisa kamu beli saat berkunjung ke Jogja.

Kopi biji salak pondoh. (Via: indovasi.or.id)

Kerajinan patung primitif. Meski bukan kerajinan asli Yogyakarta, namun saat berkunjung ke Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, kamu bisa menemukan pengrajin patung yang bentuknya kuno. Wajah-wajah orang primitif, misalnya. Dengan datang ke pengrajinnya langsung, mungkin kamu bisa mendapatkan harga lebih murah. :p

Kerajinan patung primitif. (Via: dz4ki.bogspot.com)

Kaus dengan kalimat kreatif. Berkunjung ke sebuah negara atau kota, mustahil rasanya jika nggak menemukan cenderamata berupa pakaian dengan embel-embel nama wilayah di sana. Begitu juga saat kamu liburan ke Jogja. Namun, di sana, kamu nggak cuma sekadar menemukan t-shirt dengan nama "Jogja", tapi juga serentetan kalimat kreatif nan menggelitik di kausmu. Dagadu merupakan salah satu merek terkenal pembuat kaus dengan kalimat kreatif asal Jogja.

Kaus kalimat kreatif. (Via: sellaajani.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading