Sukses

Lifestyle

Dalam Waktu Semenit Tubuh Wayan Mirna ‘Hancur’ karena Sianida

Fimela.com, Jakarta Pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27 tahun) kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun sebelum pelaku pembunuhan tersebut tertangkap publik lebih dulu dikejutkan dengan fakta bahwa dosis racun sianida yang telah membunuh Mirna dalam waktu singkat tersebut sangatlah tinggi.

"Dari hasil pemeriksaan kami, konsentrasinya itu 15 gram per liter, bayangkan saja 90 miligram saja sudah mematikan itu," ujar Kepala Puslabfor Polri Brigadir Jenderal Alex Mandalika seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (19/1/2016). Akibat dosis racun sianida yang sangat tinggi tersebut, kurang dari semenit zat langsung bereaksi di tubuh Mirna.

Dilansir dari National Geographic seseorang yang menelan dosis tinggi Natrium Sianida akan membuatnya hilang kesadaran secara tiba-tiba, kejang-kejang, lalu berujung pada kematian. Umumnya proses tersebut hanya berlangsung dalam waktu 1-15 menit saja. Seperti diketahui sebelumnya Wayan Mirna Salihin tewas setelah minum kopi yang dipesankan oleh seorang temannya, Jessica Kusuma Wongso di kafe Olivier, Jakarta Pusat.

Kematian Mirna yang tak wajar tersebut membuat keluarga mengizinkan pihak kepolisian untuk melakukan autopsi pada Sabtu, 9 Januari 2016 atau tiga hari setelah tewasnya Mirna pada 6 Januari 2016. Tewasnya Wayan Mirna Salihin akibat diberi racun sianida tersebutpun menarik perhatian sejumlah netizen untuk berkicau di Twitter. Dan di bawah ini adalah beberapa kicauan para netizen yang terlihat dalam tagar atau hashtag #sianida.

 

;
Loading