Sukses

Lifestyle

Mahasiswa UI Hilang Setelah Pamit Shalat Ashar, Ulah Gafatar?

Fimela.com, Jakarta Tanggal 10 Januari 2016 merupakan hari yang menyakitkan bagi keluarga Nadil Muhammad Dzakir. Sang ibu, Nurbaiti mengatakan bahwa ia tak lagi mendapatkan kabar seusai anaknya berpamitan untuk shalat ashar. Hilangnya mahasiwa Universitas Indonesia (UI) ini diduga karena aksi Gafatar.

Keluarga mengatakan bahwa tidak mengetahui masalah apa yang melanda sang anak. Sang ibu pun memberi keterangan bahwa Nadil merupakan sosok yang pendiam. Ia pun tak menduga kepergian putranya karena mahasiswa semester 1 jurusan Fisika tersebut hanya mengenakan kaos berwarna merah dan tidak membawa apa-apa.

Dilansir dari berbagai situs, Nurbaiti menceritakan bahwa anaknya memang dikenal rajin melakukan ibadah dan tidak terlalu tertarik untuk main. Nadil lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berdiam diri di kamar dan membaca.

Semakin meresahkan masyarakat, ternyata organisasi terlarang Gafatar juga sangat aktif di media sosial.

Terkait 9 hari hilangnya Nadil, sang ibu tak ingin menyebut anaknya mengikuti aliran Gafatar. Ia mengatakan bahwa Nadil rajin mengikuti kegiatan keagamaan bersama sang ayah. Ia pun belajar mengaji bersama bapak-bapak di sekitar tempat tinggalnya.

Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) | Via: muslimdaily.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading