Sukses

Lifestyle

Terpesona oleh 5 Air Terjun Paling Cantik di Pulau Jawa

Fimela.com, Jakarta Jawa merupakan pulau yang menyimpan begitu banyak keindahan alam. Beberapa di antaranya malah belum diketahui hingga saat ini. Meskipun banyak kawasan yang telah berubah menjadi wilayah perkotaan dengan gedung-gedung tinggi, daerah yang tetap menjaga kelestarian alamnya pun masih tertinggal di pulau padat penduduk tersebut. Saat ini berbagai panorama alam telah semakin menarik minat banyak orang, seperti air terjun. Beruntung lah kamu yang tinggal di pulau Jawa karena terdapat banyak air terjun indah seperti berikut.

Curug Cikaso. Air terjun ini terletak sekitar 110 kilometer dari kota Sukabumi dan sebenarnya memiliki nama Curug Luhur. Di sini, kamu akan menemukan tiga titik air terjun yang berdampingan serasi dengan lingkungan sekitar. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari di mana air jernih berwarna hijau kebiruan bisa terlihat.

 

A photo posted by muhammad_ansory (@ansory16) on

Coban Sewu. Dikenal juga dengan nama Tumpak Sewu, air terjun ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Meskipun untuk mencapainya harus melalui perjalanan yang cukup ekstrem, namun air terjun ini tetap banyak dikunjungi. bahkan oleh wisatawan asing.

Air Terjun Nglirip. Berlokasi sekitar 36 kilometer dari kota Tuban, Jawa Timur, air terjun ini memiliki tinggi 30 meter dengan lebar sekitar 28 meter. Selain air terjun dan pemandangan yang sangat asri, tempat ini juga terkenal dengan guanya yang sangat besar dan konon sering dipakai untuk bersemedi.

 

A photo posted by @bendottetapsemangat on

Curug Malela. Berada di kota Bandung yang sudah sangat terkenal dengan wisata alamnya, air yang ada di tempat ini berasal dari Gunung Kendeng. Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter dengan lebar lebih dari 70 meter.

 

A photo posted by Bandung Tropic (@bandungtropic) on

Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini memiliki bentuk melengkung sempurna dengan tinggi mencapai 170 meter. Tak heran kalau Madakaripura dijuluki sebagai air terjun tertinggi dan terindah di Jawa Timur. Tempat ini juga diyakini sebagai tempat Patih Gadjah Mada bertapa. (M.Sufyan)

 

A photo posted by Nurul R. (@nuramadhan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading