Sukses

Lifestyle

Makanan Khas India, Pelepas Rindu Shaheer Sheikh

Fimela.com, Jakarta Wanita penggila India di Ibu Pertiwi sedang mengalami patah hati. Pasalnya, sang 'Arjuna', Shaheer Sheikh kembali ke negeri asalnya. Negeri Hindustan terkenal dengan makanan yang sanggup membuat siapa pun rindu akan cita rasanya yang unik.

Aroma hidangan India pun sudah pasti bisa membuatmu lapar seketika. Jika kamu bertandang ke negeri para artis Bollywood tersebut, jangan lupa untuk menyicipi makanan khas India ini, ya!

Tosai. Hidangan yang juga dikenal dengan nama roti tisu ini sangat terkenal di India. Lazimnya, tosai dipasangkan dengan berbagai kuah kari. Kari ayam atau ikan pun bisa dihidangkan dengan roti ini. Biasanya, masyarakat India menyantapnya saat sarapan.

 

A photo posted by K Leh Faiir (@imfederick) on

Upma. Di India Selatan, bubur upma menjadi juara menu sarapan pagi. Terbuat dari semolina, hidangan ini dimasak dengan bombay, tomat serta biji mustard. Makanan ini sangat populer karena dikenal sebagai makanan murah dan mudah untuk dibuat.

 

A photo posted by itika (@itikakulkarni) on

Kheer. Kalau yang satu ini bisa dijadikan sebagai camilan atau hidangan penutup. Kheer atau yang biasa dengan rice pudding ini sangat menggugah selera. Terbuat dari nasi, gandum, tapioka, vermicelli, susu dan gula, puding ini sanggup menggoyang lidah

Ketiga makanan tersebut memang memiliki nama yang padat, unik, dan singkat. Namun, rasa yang mereka tawarkan pun bisa membuatmu rindu Negeri Hindustan dalam sekejap. Tak hanya itu, tosai, upma dan kheer pun bisa dipastikan sanggup membuatmu ketagihan dengan hidangan khas India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading