Sukses

Lifestyle

35 Cara Agar Terhindar dari Stres

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia yang masih bernapas tidak akan pernah bisa terbebas dari stres. Karena faktanya stres merupakan respon alami tubuh ketika sedang menghadapi situasi tertentu. Jadi penting untuk belajar bagaimana menghadapi stres ketika stres itu datang—tetapi juga sangatlah penting untuk menghindar dari serangan stres sebelum ia datang.

Karena bahkan jika kamu tidak dapat menghapus semua stres, tidak ada alasan untuk menambah stres yang tidak perlu. Nah 35 cara ini dapat mengurangi jumlah stres dalam hidup kamu. (1) Bangunlah 15 menit lebih awal untuk menghindari sifat ceroboh karena terburu-buru, (2) Manfaatkan waktu malam hari untuk mempersiapkan hal-hal yang akan kamu butuhkan pada esok harinya.

(3) Pertama-tama kerjakanlah tugas yang kamu anggap menyenangkan terlebih dahulu, (4) Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan yang dapat kamu lakukan sekarang, (5) Selalu merencanakan sesuatu 10 menit lebih awal, (6) Tidur yang cukup, (7) Berlatih secara teratur, (8) Makan yang sehat, (9) Berlatihlah untuk menghadapi sebuah peristiwa yang akan membuat kamu stres sebelum stres itu benar-benar datang.

35 Cara Agar Terhindar dari Stres | via: .idr-inc.com

(10) Menulis lebih dianjurkan daripada kamu berpikir akan bisa mengingat semua hal yang harus kamu kerjakan, (11) Membuat salinan daftar hal-hal yang penting atau yang harus kamu kerjakan dan memberikannya kepada orang yang dapat dipercaya, (12) Jika sesuatu tidak bekerja dengan baik, maka kamu harus segera menyelesaikannya, (13) Berteman dengan orang-orang yang baik, (14) Hindari orang-orang yang malah akan membuatmu semakin susah.

(15) Jika kamu diminta untuk duduk dalam waktu yang lama, bangun dan lakukanlah peregangan secara teratur, (16) Pastikan ruang kerja dan rumah kamu sudah diatur dengan rapi supaya kamu tidak akan pernah melupakan sesuatu, (17) Lakukan sesuatu yang benar-benar ingin kamu lakukan setiap hari, (18) Pilih pekerjaan dan kegiatan rekreasi yang sesuai dengan minat kamu.

35 Cara Agar Terhindar dari Stres | via: excedrin.com

(19) Secara rutin melakukan kebaikan untuk orang lain, (20) Jangan terlalu banyak membuat janji, (22) Berhenti berpikiran negatif pada diri sendiri, (23) Hilangkan komitmen yang tidak perlu, (24) Mengambil waktu istirahat, terutama untuk makan, (25) Belajar untuk bisa memaafkan orang lain, (26) Jadilah orang yang optimis, (27) Jangan mencoba untuk mengendalikan segala sesuatu, (28) Bergabung dengan komunitas keagamaan, (29) Memaafkan diri sendiri untuk semua kesalahan yang telah dilakukan, (30) Lebih sering meminta bantuan.

(31) Baca buku-buku yang bagus, (32) Mendengarkan musik yang bagus, (33) Berpartisipasi dalam kegiatan sosial, (34) Berhenti membuang-buang waktu, (35) Menyediakan waktu untuk memperbaiki diri. Itulah 35 cara yang dapat kamu lakukan supaya mendapatkan hidup yang lebih bahagia dan terhindar dari stres.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading