Sukses

Lifestyle

Ini Dia Tempat 'Nongkrong' buat Kamu yang Punya Budget Pas-pasan

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu kaum muda, tentu nongkrong merupakan salah satu kegiatan wajib baik ketika bersama teman-teman maupun ketika tidak ada hal lain yang perlu dilakukan. Tetapi terkadang nongkrong dapat menjadi kegiatan yang cukup menguras biaya, apalagi jika kamu nongkrong di tempat-tempat seperti kafe di mana kamu harus memesan sesuatu yang harganya belum tentu sesuai dengan budget.

Sebenarnya, tidak ada yang mengatakan bahwa nongkrong harus dilakukan di kafe atau tempat serupa. Kamu pun tetap bisa nongkrong tanpa harus mengeluarkan biaya banyak, apalagi di akhir bulan di mana biasanya keuangan mulai menipis. Banyak alternatif tempat yang dapat kamu kunjungi untuk nongkrong dan menghabiskan waktu dengan teman-teman kamu.

Contoh tempat yang dapat kamu kunjungi adalah taman kota di tempat kamu tinggal, seperti taman Suropati di Jakarta, Taman Balekambang di Solo, atau berbagai taman tematik di Bandung. Selain itu, kebanyakan taman kota saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi gratis yang dapat kamu pakai dengan bebas.

 Taman Suropati di Jakarta | via: upload.wikimedia.org

Jika di kota kamu tidak terdapat taman, kamu juga dapat mengunjungi alun-alun yang biasanya ramai dan nyaman untuk sekadar duduk-duduk terutama pada malam hari. Kamu juga dapat melewati malam dengan berkunjung ke pasar malam yang biasanya menawarkan berbagai permainan dan menjual berbagai barang dengan harga yang relatif murah sehingga pasar malam ini akan menjadi tempat yang seru untuk kamu kunjungi bersama teman-teman.

Taman Balekambang di Solo | via: dewantorobimo.files.wordpress.com

Sedangkan bagi kamu yang menyukai wisata alam, kamu juga dapat memilih pantai atau area perbukitan untuk tempat nongkrong yang dapat kamu kunjungi bersama teman-teman. Selain nongkrong, kamu juga dapat mengambil foto dengan latar belakang alam Indonesia yang indah. Tetapi jika kamu cenderung malas untuk pergi terlalu jauh, maka pilihan tempat untuk nongkrong di siang hari adalah area kampus kamu seperti boulevard atau taman di kampus kamu. Apalagi biasanya area ini banyak ditumbuhi pepohonan sehingga udara di tempat ini pun cenderung tidak panas dan teduh serta pastinya tidak akan memakan biaya. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading