Sukses

Lifestyle

CLBK: Kakek Ini Rindu Mantan Kekasih Setelah Istri Meninggal

Fimela.com, Jakarta Puber ke-dua. Mungkin kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan keadaan Norwood Thomas, seorang kakek yang sedang merindukan kekasihnya di masa lalu. Diwartakan oleh Cbsnews.com pada Kamis (21/1), veteran Perang Dunia II ini kembali teringat oleh Joyce Morris, perempuan Australia yang tak lain mantan kekasihnya setelah ia ditinggal oleh istrinya meninggal. Dengan niat dan tekad bulat, kakek 93 tahun ini akan melakukan perjalanan ke Adelaide, Australia untuk menemui cinta lamanya itu.

Kisah cinta kakek Thomas berawal dari jalinan kasihnya saat beberapa bulan sebelum ia dikirim ke Normandia menjadi tentara Perang Dunia II dengan Divisi Airbone ke-101. Setelah perang, Thomas kembali ke Amerika Serikat dan mengirim surat pada Morris untuk menemuinya ke Amerika Serikat, namun Morris menolak permintaan Thomas. Ia pun menikah dengan wanita lain dan memiliki kehidupan sendiri dengan keluarga kecilnya hingga akhir hayat sang istri. Begitu juga Morris.

Kini, setelah istrinya meninggal, ia teringat kembali dengan Joyce Morris, sosok perempuan yang pernah mengisi hati dan hari-harinya itu. Tak cuma teringat, ia pun berhasrat untuk melanjutkan hidup bersamanya. Awalnya, keinginan itu hanya selintas di pikiran. Namun, rupanya gayung bersambut. Steven, anak Thomas menerima e-mail dari Robert, pria dari Australia yang tak lain anak Morris. Dalam surat itu, Robert mengungkapkan bahwa Morris mengalami hal yang sama seperti Thomas. Di mana nenek 88 tahun itu meminta anaknya untuk mencari tahu keberadaan Thomas setelah 70 tahun terpisah.

Mereka pun akhirnya bertemu kembali di dunia maya. Melalui video call di Skype, keduanya saling betemu dan berbincang, membahas apa yang pernah mereka alami berdua saat masih pacaran di Inggris. "Satu-satunya masalah saat itu adalah ketika saya tidak bisa membawamu dalam pelukanku," kata Thomas di Skype pada saat itu.

Kisah CLBK dua lansia itu itu kemudian sampai ke telinga veteran lain. Adalah Barbara McDonald yang dengan tangan terbuka membantu Thomas dan Morris. "Kita semua veteran dan kita harus saling membantu," kata McDonald dilansir dari Cbsnews.com. Ia pun membantu untuk membuat halaman GoFoundMe di internet untuk Thomas yang mengalami masalah keuangan agar dapat melakukan perjalanan ke Australia menemui Morris bulan depan.

Tak hanya sampai di situ, kisah cinta dua pasangan lama ini pun menyebar hingga ke New Zealand Air. Mereka memberi tiket gratis untuk Thomas dalam upaya menemui Morris. Hingga kini sumbangan yang telah terkumpul sekitar $7500 atau sekitar Rp 104 juta. Thomas mengaku sangat terkejut dengan pihak-pihak yang berbaik hati mau membantunya. "Saya mati rasa. Saya tidak tahu bagaimana emosi saya nanti saat kami bertemu," ujar Thomas yang menginginkan merayakan hari Valentine besama Morris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading