Sukses

Lifestyle

Beberapa Tempat Liburan Seru di Kabupaten Garut, Yuk ke Sana!

Fimela.com, Jakarta Jawa Barat memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan selalu menarik untuk dikunjungi saat liburan. Nggak hanya Kota Bandung yang memiliki begitu banyak obyek wisata, kabupaten lain di Jawa Barat pun nggak kalah indah dari Kota Kembang tersebut. Salah satunya adalah Kabupaten Garut yang hanya berjarak 2 jam saja dari Kota Bandung. Di sini kamu dapat menemukan banyak obyek wisata alam yang sungguh memanjakan mata.

Salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Garut adalah wisata air panas seperti yang terdapat di daerah Cipanas. Air panas yang terdapat di tempat ini berasal langsung dari Gunung Guntur yang merupakan gunung berapi yang masih aktif. Jangan khawatir karena kamu nggak hanya bisa berendam tetapi juga berenang dan bermain di area water boom.

Jika kamu yang menginginkan suasana berbeda, kamu juga dapat mengunjungi Kompleks Wisata Darajat yang terletak di daerah perbukitan sehingga pemkamungan yang ditawarkan pun berbeda dengan daerah Cipanas. Tempat ini juga terdapat water boom bagi kamu yang ingin bermain, terkadang tempat ini akan berselimut kabut dingin. Ketika berkunjung ke Darajat, kamu juga dapat menghabiskan malam kamu di Kampung Sampireun yang menawarkan restoran unik. Nggak jauh dari sini kamu juga dapat melihat Kebun Mawar Situhapa.

 

Foto kiriman Abrar Kharas Afandi (@abrarkharasafandi) pada

 

Foto kiriman Anie19 (@rahmanie.ar) pada

Selain wisata air panas, Garut juga cukup terkenal dengan Gunung Papkamuyan, di mana di tempat ini kamu dapat melihat Padang Edelweiss Tegal Alun atau menikmati sunrise dari Tebing Papkamuyan. Meski tempat ini mudah dijangkau, terkadang kamu nggak diijinkan masuk ketika cuaca sedang ekstrem.

 

Foto kiriman Nisrina Qurotu'aina (@nisrinarin) pada

Nggak hanya gunung, di Garut kamu juga dapat mengunjungi beberapa pantai yang tentunya menjadi obyek yang menarik untuk dinikmati. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah Pantai Santolo yang juga terhubung dengan Pantai Sayang Heulang yang berpasir putih. Ada pula Pantai Ranca Buaya yang berdekatan dengan Puncak Guha, sebuah tebing di dekat laut yang sangat terkenal akan keindahan pemkamungannya baik saat matahari terbit maupun terbenam. (M. Sufyan)

 

Foto kiriman Fazar Purwanto (@fazar22) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading