Sukses

Lifestyle

8 Fakta tentang Majalah Pria Dewasa ‘Penthouse’

Fimela.com, Jakarta Kamu pernah mendengar tentang Penthouse. Sebagian dari kita mungkin sudah mengenal salah satu majalah yang memperlihatkan kepada kita dengan dunia ketelanjangan. Untuk generasi yang lebih tua, Penthouse dianggap sebagai salah satu media yang paling dicari oleh orang-orang yang sedang merasa frustrasi.

Didirikan pada tahun 1969 sebagai sebuah upaya untuk menyaingi majalah serupa yang lebih dulu hadir, yakni Playboy, majalah Penthouse dibuat lebih seksual dengan konten yang sangat eksplisit bersama editorial yang sensasional. Ketika diperkenalkan pertama kali di Inggris, hanya dalam waktu lima hari majalah Penthouse telah terjual sebanyak 160.000 kopi. Dan berikut ini adalah beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang majalah pria dewasa tersebut.

(1) Pendiri Penthouse adalah pria yang sangat pemalu. Percaya atau tidak, Bob Guccione meninggalkan sekolah seminari hanya untuk memulai bisnis majalah yang memperlihatkan keseksian tubuh seorang wanita itu—tapi dia selalu menjadi pria yang baik. Hal tersebut tentunya berbeda dengan pendiri Playboy, Hugh Hefner yang hamper setiap malam memanggil DJ untuk datang ke Playboy Mansion.

8 Fakta tentang Majalah Pria Dewasa ‘Penthouse’ | via: 1.bp.blogspot.com

(2) Penthous memulai dengan ‘The Pubic Wars’. Pada bulan Februari tahun 1970, Penthouse menerbitkan profil Ada Grootenboer. Para pembaca disajikan sebuah ‘pemandangan halus’, wanita cantik yang hanya menutupi kemaluannya dengan rambut-rambut halus. (3) Penthouse merahasiakan siapa penulis mereka. Tak pernah ada yang tahu siapakah orang yang bekerja dibalik tulisan-tulisan yang ada di dalam Penthouse. Bisa dibilang Penthouse adalah majalah pertama yang terbit, namun tidak diketahui siapa penulisnya.

(4) Tapi faktanya Penthouse juga memperkerjakan penulis terkenal. Cerita pendek yang pernah ditulis oleh Stephen King berjudul ‘Children of the Corn’ pertama kali diterbitkan oleh Penthouse pada Maret 1977. Dan tentunya nama Stephen King kini telah dikenal sangat baik, kan? (5) Penthouse telah berhasil menerbitkan beberapa seniman legendaries. Almarhum, artis legendaries HR Giger dari Aliens tampil di Penthouse dengan gambar-gambarnya yang cukup ‘mengerikan’ dan membuat pusing kepala.

(6) Penthouse mendominasi semua selebriti. Tokoh terkenal yang terlihat muncul pertama kali dalam majalah Penthouse adalah Donna Summer pada bulan Juli 1979. Dan hanya di majalah inilah pertama kalinya kita bisa melihat Madonna benar-benar telanjang.

8 Fakta tentang Majalah Pria Dewasa ‘Penthouse’ | via: thebbbasement.com

(7) Penthouse juga berhasil merilis sebuah film yang ditulis oleh penulis Pulitzer Prize. ‘The infamously pornographic Caligula’ yang ditulis oleh Pulitzer Prize diproduseri langsung oleh pendiri Penthouse Bob Guccione. Diperankan oleh bintang film panas Malcolm McDowell, Peter O’Toole, dan Helen Mirren, film tersebut dianggap sebagai film yang “memuakkan, sama sekali tidak berharga, sampah memalukan’ oleh Roger Ebert.

(8) Majalah dewasa ini tidak pernah takut akan kontroversi. Penthouse adalah majalah pertama yang mempublikasikan Unabomber Manifesto hasil karya ‘orang gila’ yang sangat legendaries, Ted Kaczynski. Pada bulan Maret 1970, Penthouse untuk pertama kalinya memperlihatkan puting di sampulnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading